Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Pembinaan Masyarakat Tingkat Kelurahan Sukamaju Kota Depok

Kabarposnews.co.id Depok,Cilodong.Salah satu kegiatan pembinaan kelembagaan Masyarakat tingkat kelurahan Sukamaju yang di lakukan oleh beberapa RT dan RW se kecamatan Sukmajaya yang di laksanakan di Studio Alam TVRI di Cilodong. yang di ikuti oleh Rw sebanyak 30 orang, dan RT sekitar 100 orang. 

Turut hadir dalam acara Pembinaan kelembagaan kemasyarakatan antara lain, Kabag Pemerintahan Pemkot Depok M.N,.Hakim Siregar.Msi, Camat Cilodong Bambang Eko Sukmono, Sekcam Cilodong Zaenal Arifin, Lurah Sukamaju M. Yanih, LPM Kelurahan Sukamaju Kusmawan. 

Acara ini di sambut sangat penuh antuias oleh kalangan RW dan RT, dengan banyak pertanyaan terkait kegiatan diseputar wilayahnya bahkan ada yang menanyakan kapan isentif akan di berikan.sekaligus ditutup dengan makan siang. 

Moment acara ini di tanggapi oleh sekcam kecamatan Cilodong Zaenal Aripin sendiri sangat luar biasa saat hadir di acara tersebut, dan mengatakan bahwa, " kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan kelembagaan masyarakat,yang mana kelurahan Sukamaju adalah ke 5 dan yang terakhir ,dari kelurahan yang lainnya, sekaligus membahas pemilihan LPM yang akan diselenggarakan pada bulan November nanti, pembahasannya sudah di jelaskan oleh Nara Sumber dari Pemkot Depok, " ujarnya. 

Terkait dengan Isentif, yang di ajukan oleh salah satu RT saat mengajukan pertanyaan, Sekcam Cilodong, mengungkapkan bahwa, di Triwulan ke 3 ini sudah di siapkan dalam DPA tunggak menunggu waktunya ," ujarnya. 

Arahan terakhir dalam acara pembinaan kelembagaan masyarakat, ini Sekcam Cilodong mengatakan, " saat melaksanakan tugas, RW dan RT dapat berkolaborasi dengan masyarakat, dapat meningkatkan Kinerja dengan baik dalam hal positif , serta menjaga kondusif di wilayahnya, dari berbagai pernasalahan, pasti ada solusinya, klau tidak ada solusi di tingkat RT, arahkan ke tingkat RW, Klau tidak ada Solusi tingkat Rw, arahkan ke tingkat Lurah, klau tidak ada Solusi tingkat lurah, arahkan ke tingkat Kecamatan, Insha Allah ada jalan Solusinya," cetus Sekcam.

 ( goes)
Editor Redaksi 

Dilihat