Ticker

6/recent/ticker-posts

Yayasan pendidikan Indiklusi Indonesia menggelar acara Lomba Kreatifitas dalam memperingati Penyandang Disabilitas

Kabarposnews.co.id Depok Margonda, Pelaksanaan event dan lomba kreatifitas, dalam rangka menyambut hari Word Celebral Palsy, Day, dimana pesertanya khalayak penyandang disabilitas Palsy diantaranya lomba menyanyi, menggambar, menari,serta pemeriksaan kesehatan.

Acara ini dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Inklusi Indonesia bekerjasama dengan Relawan Depok Sehat, yang didukung oleh Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan, di Depok Town Squart ( DETOS ON STAGE) lantai 3 margonda. Minggu 30/10/2022.

Pelaksanaan lomba seperti ini sangatlah penting, dimana hal ini merupakan momen bagi mereka untuk tetap berkreasi dalam berbagai kegiatan.

Jadi terealisasinya acara ini adalah karena adanya indikasi Yayasan Pendidikan Indonesia yang memiliki keterkaitannya dengan apa yang mereka bisa dapatkan,terutama  mendapatkan fasilitas yaitu fasilitas layanan kesehatan masyarakat serta wadah untuk mereka kerjakan, yang saat ini memang kita coba jalankan.

Alhamdulillah hari ini PAUD sudah hadir lalu ada juga yang hadir dari dinas kesehatan
Pendidikan. sosialisasi acara yang pada hari ini yang diangkat secara khusus dari Pandeka Kurniawan yang merupakan wakil ketua komisi Nasional disabilitas, melakukan sosialisasi pemerhati disabilitas verbal palsy dan aksesibilitas.

Saat awak media menanyakan, perihal kegiatan Sosialisasi layanan yayasan pendidikan bagi penyandang disabilitas ini, Yudi mengatakan bahwa, " kemudahan orang tua dalam mendapatkan pelayanan pendidikan, kesehatan serta kesetaraan di Indonesia, sudah menyebar atau istilahnya sudah mempublikasi terhadap masyarakat,tuturnya..

memang pada dasarnya mereka awam, 
tidak mengerti jalan parenting,terutama bagi lingkungan masyarakat menengah ke bawah, kita akan sosialisasikan pemahaman, lalu  memberikan terapi dasar atau penanganan dasar untuk orang tua dengan keterbatasan yang ada," tutur yudi.

kami harapkan orang tua dapat memahami
dan mengerti indikasi kesehatan yaitu dapat memberikan pelayanan,sudah seberapa jauh  prasasti berjalan apakah benar-benar mengerti serta paham yang diberikan dari pihak pemerintah baik Dinas kesehatan dan Dinas pendidikan serta pemerintah daerah.

tanggapan yang sangat luar biasa dari segi pelaksanaan pendidikan di kalangan disabikitas palsy,yang sudah berjalan dari
pihak mereka sendiri, atau melalui satu ruang lingkup lembaga atau pemerintahan mereka itu sudah memiliki datanya seperti apa ruang lingkup yang ada di Depok," ujar yudi. 

( goes).
Editor Redaksi 

Dilihat