Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT 58 FP USK Berlangsung Meriah, Peserta Serbu Pasar Tani dan Pasar Murah


Kabarposnews.co.id Banda aceh_Dalam rangka menyambut hari jadi yang ke 58, Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan perayaan puncak dengan ragam acara, Minggu, 20/11/2022.

Acara dimaksud terdiri-dari jalan santai dan senam pagi yang diikuti oleh 1000 peserta, pembagian 120 paket doorprize, pasar tani Distanbun, pasar murah Dispan, ekspo produk agrotechnopreneur, penyerahan beasiswa IKA FP USK, aneka lomba anak dan beragam aktivitas seni mahasiswa.

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan Wakil Dekan 2 FP USK, Dr. Ir. Sofyan, M.Agric.Sc sebelumnya sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT 58 ini telah digelar sejak oktober 2022 seperti: Seminar Internasional ICAGRI 4, Turnamen Futsal Cofa se-Sumatera dan olahraga mahasiswa antar Prodi di lingkungan FP USK.

Dekan FP USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc menyebutkan bahwa hingga hari ini telah tercatat sekitar 10.300 orang alumni dengan berbagai profesi dan mempunyai  kiprah yang penting baik di lembaga pemerintahan maupun swasta, di daerah, nasional hingga internasional. 

“Saat ini terdapat 3000 orang mahasiswa dengan 200 orang dosen. Sesuai visi, kita ingin mewujudkan lulusan berjiwa agroteknopreneur. Dari delapan prodi yang ada, tujuh diantaranya telah mendapat akreditasi A. Dan kita sedang menuju akreditasi internasional. Kita juga berhasil menunjukkan kinerja menjadi yang terbaik di USK selama 3 tahun terakhir secara berturut-turut”, ungkap Samadi.

Acara puncak HUT 58 FP USK ini dibuka langsung oleh Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU didampingi Wakil Rektor I USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua IKA FP USK, Ir. Nasruddin, MM, Ketua Harian IKA FP USK, Ir. Suprayitno, MP, Ketua Ikateta USK, Habiburrahman, S.TP, M.Sc, Kadistanbun Aceh, Kadis Kehutanan Aceh, Kadis Pangan Aceh, dan tamu undangan lainnya.

Editor Redaksi
Misran SH

Dilihat