Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Aksi Kriminalitas, Polres Pidie Jaya Lakukan Pengamanan jamaah Shalat Tarawih


Bripka Martoni Personil jajaran Mapolres Pidie Jaya melakukan pengamanan jamaah shalat terawih 

Kabarposnesw.co.id - Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat Pidie Jaya, Polres Pidie Jaya serta jajarannya di polsek melakukan pengamanan  di masjid-masjid Kecamatan dan meunasah di Gampong-gampong, Rabu malam, 22/3/2023.
Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, SH, SIK, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda Polres Pidie Jaya pada bulan suci Ramadhan, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan shalat terawih, hal itu dilakukan pihaknya sebagai wujud nyata pencegahan terjadinya pencurian sepeda motor.
Lanjut Kapolres, Pihak nya telah memerintahkan jajaran termasuk di polsek untuk ciptakan rasa aman di tempat - tempat ibadah, melakukan patroli baik siang maupun malam hari dan sebagainya sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan  ibadah dan aktivitas di bulan suci Ramadhan.
Selain itu, Kapolres juga tidak luput menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati- hati saat memarkirkan kenderaan, Baik di rumah, di tempat ibadah, maupun di pasar, gunakan kunci ganda untuk lebih aman.
Kapolres juga mengharapkan agar masyarakat untuk memastikan rumah dalam kondisi aman saat hendak melaksanakan shalat tarawih.
"Sebelum meninggalkan rumah, pastikan dulu pintu terkunci dengan benar, periksa cok listrik yang tidak perlu, sudah tercabut, serta kompor sudah dalam keadaan mati, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, seperti kebakaran dan aksi kriminalitas lainnya, sehingga ibadah dalam bulan Ramadhan berjalan dengan tertib dan kusyuk, mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban untuk Pidie Jaya yang kondusif.", harap Kapolres.(*)



Editor : Redaksi

Dilihat