Ticker

6/recent/ticker-posts

APPSI Kota Bogor Tajamkan Program Kerja

                            
Kabarposnews.co.id.  lBogor  Setelah buka puasa bersama, pada senin (17-04-2023) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bogor, mengadakan rapat kordinasi di RM Sambal Petir, Kecamatan Tanah Sareal .Bogor, untuk menguatkan kepengurusan APPSI serta menajamkan program kerja dalam merespon peluang usaha.                                

Ketua APPSI Kota Bogor  Eko Prayitno mengatakan APPSI merupakan wadah bagi pedagang yang berada diseluruh pasar di Kota Bogor.                   

Bertujuan mengatasi berbagai masalah pedagang pasar serta semua sektor yang berkaitan dengan pasar.                                

Kedepan, karena diprediksi APPSI, lanjut Eko, akan dihujani peluang usaha, maka selain perlu penguatan pengurus yang profesional, dibutuhkan pula pembentukan komisariat dimasing-masing pasar.                  

Salah satu primadona  peluang usaha adalah pengadaan kacang koro yang merupakan ikon Nasional, ujar Eko.                                   
Sementara pada bagian lain, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar TU,  Acep Dedi Junaidi  mengapresiasi eksistensi APPSI dan berharap agar APPSI konsisten berfihak pada pedagang.              

Kemudian Bidang Properti pada kepengurusan APPSI, Ninin menjelaskan hal penting dalam pasar adalah penataan ruang pasar yang akan diimplementasikan agar sikon pasar nyaman.                             
Lalu Bidang Kelembagaan Pengurus APPSI, Rutina, mengatakan langkah awal tugas bidang adalah bersinergi dengan Dinas untuk mendata dan mendaftarkan semua pedagang pasar menjadi peserta BPJS.            

Reporter Dewa
Editor Redaksi

Dilihat