Ticker

6/recent/ticker-posts

Kisah Viral Widia Herlina, Penyanyi cilik dari Bandung yang rilis single " Katakan Mama "


 Kabarposnews.co.id Bandung Barat,-" Gantungkan cita-citamu setinggi langit " merupakan kiasan untuk meraih sebuah cita-cita yang diyakini akan menjadi kenyataan. Demikian pula dengan Widia Lestari, siswi kelas 5 SDN 5 Cikalong Wetan yang memiliki mimpi untuk menjadi penyanyi terkenal.

Di tengah lesunya industri musik lagu anak - anak nasional, kini muncul potensi & bakat menyanyi seorang penyanyi cilik bernama Widia Herlina dari desa Cikalong, Cikalong Wetan KBB. Ia merupakan pemenang I lomba seni Pupuh Sunda tingkat kecamatan hingga berbagai lomba menyanyi kerap ia ikuti untuk mengasah kemampuan olah vocalnya. Putri sulung dari Windi Kosasih, seorang kader desa Cikalong ini memang memiliki suara yang apik sebagai sebuah anugerah sekaligus bakat turunan dari neneknya yang seorang seniwati kawih sunda. 

Bakat dan suara widia menarik simpati penemu bakat dan musisi kawakan dari jakarta, hingga bertandang langsung ke kediaman Widia di bilangan Cikalong Bandung Barat tersebut. 

" Saya trenyuh ketika mendengar langsung cita - cita Widia yang ingin menjadi penyanyi terkenal, satu sisi kita ketahui bahwa pangsa pasar lagu anak -anak tanah air mengalami kelesuan yang mengakibatkan terjadinya degradasi moral & sosial anak - anak Indonesia, maka bahasa tak pantas & tak senonoh sudah menjadi kebiasaan anak-snak zaman now, nah seni musik dapat menjadi solusi ideal mengatasi kemerosotan ini " Kata Anton Setia Budi, musisi & penemu bakat Widia mengawali perbincangannya.

Tampaknya, keseriusan Anton sebagai produser dan pencipta lagu untuk mewujudkan cita - cita Widia tak hanya isapan jempol belaka. Widia telah mengawali debutnya sebagai penyanyi pendatang baru di blantika musik anak - anak Indonesia dengan menyelesaikan proses rekaman single " Katakan Mama " bergenre pop balada anak-anak, ciptaan Anton Setia Budi yang juga seorang jurnalis salah satu media nasional ini. Rangkaian promo single " Katakan Mama " tengah dilakukan Widia baik di kafe - kafe maupun tempat live musik di wilayah Bandung, salah satunya live promo kafe Romantic Garden Cileunca, Minggu, Tgl (21/5/2023 ).

" Single Katakan Mama ini memang sangat cocok dibawakan Widia,selain karakter vocalnya juga penjiwaan Widia itu sendiri,mengingat pesan lagu katakan Mama ini menggambarkan potret reel kehidupan anak - anak yang kurang beruntung, namun akhirnya menjadi strong dan membantu mamanya menjalani kehidupan " Urai Anton, selaku pencipta lagu Katakan Mama ini.

Sementara itu, pihak sekolah Widia, SDN 5 Cikalong Wetan menyatakan kebanggannya atas prestasi Widia yang dapat mengharumkan nama sekolahnya tersebut.

" Kami sangat mendukung serta mendoakan yang terbaik untuk Widia karena prestasinya patut kami banggakan " Kata Zainal, selaku Wali Kelas Widia saat kunjungan promo di SDN 5 Cikalong Wetan (23/5/2023).

Potensi seni Widia pun, tak luput mendapatkan perhatian dari pihak kecamatan Cikalong Wetan,setelah mendapatkan kunjungan promo Widia pada hari Selasa ( 23/05/2023) di kantor Kecamatan Cikalong Wetan dan mengupayakan program pemerintah baik dari propinsi maupun kabupaten untuk Widia sebagai aset daerah.

" Tentu kami wajib memfasilitasi dari prestasi seni Widia ini dengan melakukan sinkronisasi data untuk mendapat program bantuan dari pemerintah serta mengikutsertakan Widia di berbagai acara khususnya event acara Agustus-an nanti " jelas pak Agus, Kepala Seksi Kecamatan Cikalong Wetan.

Video Trailer single " Katakan Mama " - Widia Herlina dapat di tonton di Chanel YouTube Sendok Garpu Production dan semoga debut awal Widia ini dapat diterima oleh khalayak luas penikmat musik Indonesia dan dapat mengharumkan Jawa Barat tentunya.

Penulis  :  Redaksi

Dilihat