Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Konferensi Ke - 7 Acara 4 tahunan Federasi Serikat Pekerja Karawang (FSPEK)







KABARPOSNEWS.CO.ID JABAR I Federasi Serikat Pekerja Karawang (FSPEK) menyelenggarakan hajatan besar 4 tahunan, yakni konferensi ke-7 yang berlangsung di Jl. Boled, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Sabtu-Minggu, 6-7 Mei 2023.

Hajat besar 4 tahunan FSPEK ini, dengan kedaulatan tertinggi sepenuhnya berada pada anggota. Konferensi tersebut melibatkan seluruh perwakilan anggota dari Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang berafiliasi dengan FSPEK. 

Adapun tema kegiatan yakni “Bangun kembali kekuatan organisasi FSPEK lebih solid, massif dan progresif”. Ini adalah salah satu dasar kekuatan baru, dan perjuangan baru untuk FSPEK kedepan, untuk terus bersinergi dalam mensejahterakan kaum buruh khususnya di Kabupaten Karawang. 

Konferensi berjalan dengan demokratis, hingga akhirnya menentukan Jeni Heryanto sebagai Ketua Umum dan Jakaria sebagai Sekretaris Umum FSPEK Periode 2023-2027. 

‘Kami berharap FSPEK selanjutnya bisa menjadi lebih solid,massif dan progresif sesuai tema yang kami pilih untuk konferensi hari ini. Mengapa kami memilih tema ini? Karena saat ini kaum buruh dihadapkan dengan banyak persoalan akibat banyaknya regulasi atau kebijakan rezim kekuasaan Jokowi-Ma’ruf Amin yang merugikan kaum buruh," ujar Jakaria, Sekretaris Umum FSPEK periode 2023-2027)

"Maka dari itu, hanya ada satu cara membuat kekuatan buruh untuk melawan rezim adalah organisasi yang solid, massif, progresif," tandas pria yang akrab disapa Bang Jack seusai sidang konferensi ke-7 yang telah menentukan terpilihnya ketua umum, dan sekretaris umum beserta seluruh jajaran kepengurusan FSPEK periode 2023-2027. 

Pada hari ke-2, dilakukan acara deklarasi atau pengesahan kepengurusan baru yang dihadiri oleh seluruh anggota FSPEK dan beberapa tamu undangan diantaranya perwakilan dari setiap Serikat Pekerja yang bergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP). 

Tampak hadir juga ketua umum beserta kepengurusan Konfederasi KASBI Pusat dan juga perwakilan federasi-federasi yang berafiliasi dengan Konfederasi KASBI. Selain itu hadir juga Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh.

Editor Redaksi
REPOERTER MUCE

Dilihat