Ticker

6/recent/ticker-posts

Konferensi Pers & doorstop Menparekraf Sandiaga S Uno Acara KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT




KABARPOSNEWS.CO.ID - LABUAN BAJO NTT I Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Bapak Sandiaga Salahudin Uno melaksanakan konferensi pers dalam rangka  mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Rabu, (10/05/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada tanggal 10 Mei 2023 pukul.13.00 WITA  bertempat di Hotel Bintang Flores Jl 
Pantai Pede Kec. Komodo Kab..Manggarai Barat Prov. NTT

Sandiaga Salahudin  Uno menyampaikan beberapa Point terkait KTT ke-42  berdampak luas, termasuk dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah membangkitkan lagi ekonomi. Seperti diketahui, setelah pandemi mereda, pariwisata termasuk sektor yang didorong untuk menumbuhkan perekonomian Labuan Bajo, sebagai salah satu destinasi pariwisata superprioritas di Indonesia telah disiapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang berkelas internasional seperti KTT ke-42 ASEAN.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung KTT ke-42 ASEAN seperti dengan menggelar Pesta Rakyat Labuan Bajo pada Minggu, 7 Mei 2023, bazar kuliner, musik, dan tampilan budaya. Sebagai agenda sampingan KTT ASEAN, antara lain, sedang disiapkan penyelenggaraan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang akan berlangsung besok, "Kata Menteri Pariwisata tsb".

Pemerintah harus memastikan event seperti KTT ASEAN akan diikuti event skala nasional hingga internasional yang akan terbagi bukan hanya terbagi di musim sibuk, tetapi juga di musim ketika diprediksi wisatawan menurun. Tugas Kemenparekraf menciptakan event-event sepanjang tahun untuk mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024, Ucap" Sandiaga Uno kepada Wartawan Kabarposnews"

Menanggapi pertanyaan jurnalis terkait kasus meninggalnya dua turis di Bali beberapa waktu lalu, Kemenparekraf menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Polisi sedang menginvestigasi kasus tersebut. Tindak lanjut penanganan kasus menjadi prioritas. Pemerintah terus berusaha menjaga keamanan dan keselamatan para turis, termasuk turis asing, bukan hanya di Bali tetapi juga di penjuru Indonesia."Ucap menteri Tersebut"

"Dalam pelaksanaan konferensi persenparekraf didampingi Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Waya Giri Adnyani dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, 

Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu,
EDITOR REDAKSI
REPORTER RAMZAH

Dilihat