Ticker

6/recent/ticker-posts

"Aksi Pemalangan Pintu Gerbang Kantor Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, Kembali Terjadi"

" . 
MediaKabarpost.news, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Provinsi Papua Barat, yang membidangi berbagai proyek pembangunan daerah yang berskala Tender maupun proyek Penunjukkan Langsung (PL) khususnya yang dilaksanakan di wilayah Provinsi Papua Barat kembali didera masalah dengan terjadinya aksi pemalangan oleh ASN Kantor PUPR Provinsi Papua Barat. 
Seperti aksi pemalangan yang terjadi hari ini, Rabu, Tanggal 15 Mei 2024, pukul 06.40 WIT, berlokasi didepan pintu gerbang Kantor Dinas PUPR, Provinsi Papua Barat, terlihat adanya beberapa pohon tumbang yang sengaja ditebang untuk menghalangi pintu gerbang Kantor dinas PUPR oleh para pegawai, ASN Kantor Dinas PUPR Provinsi Papua Barat dengan tujuan menyampaikan aspirasi dan kekecewaan kalangan ASN PUPR khususnya OAP yang merasa keadilannya tidak diperhatikan. 
Nara sumber Awak media, bapak Yehezkiel Indou, S.T. Kabid perumahan Dinas PUPR (Setingkat Eselon III) beserta Bapak Demianus Madacan, Kasie penyediaan perumahan dinas PUPR yang bertindak sebagai Korlap berstatemen, bahwa beberapa alasan jajaran ASN dinas PUPR melakukan aksi pemalangan, antara lain "Kami, melaksanakan aksi pemalangan, mewakili ASN, Orang Asli Papua (OAP) yang berdinas di Kantor PUPR, untuk menyampaikan aspirasi terkait perlakuan dan kebijakan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, Bapak Najamudin Benu, ST, , yang dirasakan tidak adil bagi jajaran ASN OAP di dinas PUPR seperti dalam setiap pelaksanaan Tender proyek yang bernilai diatas 1 Milyar, pengusaha dan ASN OAP di Dinas PUPR tidak pernah dilibatkan sebagai panitia dan hanya di arahkan untuk pengelolaan proyek bernilai ratusan juta saja dan aksi pemalangan akan tetap kami lakukan sebelum adanya titik temu dan tanggapan dari kepala dinas PUPR.

"Terdapat juga masalah jatah makan karyawan hampir 2 tahun lebih tidak pernah dibagikan kepada karyawan dan penempatan pejabat dilingkungan Dinas PUPR tidak sesuai Skill nya dan asal menempatkan orang sehingga berdampak ketidak harmonisan di dinas PUPR, ujar seorang nara sumber ASN yang tidak mau namanya disebutkan.

Berdasarkan hasil penelusuran awak Media Kabarpost. news, terhadap beberapa nara sumber didapatkan keterangan, permasalahan Pemalangan Kantor PUPR Provinsi Papua Barat kerap terjadi yang kerap dilakukan kalangan Kontraktor maupun ASN karena di rasakan tidak adanya pemerataan pembagian proyek di jajaran dinas PUPR dan hanya diarahkan untuk kalangan atau pihak yang memiliki kedekatan dengan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, Bapak Najamudin Benu ST

Awak Media Kabarpost. news, masih melakukan konfirmasi keterangan dan berupaya menghubungi Bapak Plt Kadis Najamudin.Benu ST namun didapatkan informasi ybs masih melakukan perjalanan dinas ke Jawa (Hendra, Wartawan, Media Kabarpost. news  Pabar).
Editor Redaksi

Dilihat