Ticker

6/recent/ticker-posts

Perdana, Partai Aceh Serahkan Berkas Bacaleg 2024 Ke KIP Pijay.

Ketua DPW Partai Aceh Pidie Jaya, H Aiyub bin Abbas menyerahkan berkas Bacaleg dari Partai Aceh kepada Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, S.Sos
Kabarposnesw.co.id - Partai Aceh Kabupaten Pidie Jaya resmi mendaftarkan Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) pemilu 2024 ke kantor KIP (Komisi Independen Pemilihan) kabupaten setempat, Kamis, (11/5/2023).

Berkas pendaftaran Bacaleg tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Aceh Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas yang biasa disapa Abuwa dan diterima langsung oleh Ketua KIP Iskandar, S.Sos di kantor KIP setempat.
Hadir dalam kegiatan dimaksud, Komisioner KIP Pidie Jaya, Sekretaris KIP Pidie Jaya, Iswandi bersama stafnya, Ketua Umum DPW Partai Aceh,Aiyub Abbas bersama sejumlah pengurusnya serta sejumlah bacaleg.

Sementara Ketua KIP Pidie Jaya,Iskandar, S.Sos mengatakan, semenjak mulai dibuka masa pendaftaran bacaleg 2024, baru Partai Aceh yang perdana menyerahkan dokumen pengajuan ke KIP Pidie Jaya," kata Iskandar usai menerima berkas pendaftaran bacaleg dari Partai Aceh.
Dikatakan Iskandar, pihak nya sangat mengharapkan kepada sejumlah partai politik peserta pemilu 2024 untuk segera mendaftarkan berkas bacaleg nya, mengingat masa pendaftaran akan ditutup pada Minggu, (14/5/2023) mendatang.

Sementara Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Darkasyi Abdul Hamid, S.Pd, mengatakan, terdapat 30 Bacaleg terdiri dari 21 laki-laki dan 9 perempuan yang didaftarkan oleh ketua DPW Parta Aceh Pidie Jaya,dimana dari jumlah tersebut telah mencapai proporsi /kwota 120 persen dari jumlah kursi yang diperebutkan.

"KIP Pidie Jaya melayani pendaftaran bakal caleg Pemilu 2024 mulai pukul 08.00-16.00, sementara untuk tanggal 1-13 Mei 2023 akan dilayani sejak pukul 08.00-00.00 Wib yakni di hari terakhir pendaftaran bacaleg.(*)

Editor : Redaksi 



Dilihat