Ticker

6/recent/ticker-posts

Persiapan Menghadapi Dunia Kerja, Ratusan Mahasiswa PNL Ikuti Seminar Nasional

Kabarposnews.ci.id Aceh l Dalam rangka persiapan menghadapi dunia kerja, perguruan tinggi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar seminar nasional dipusatkan di lantai III, gedung utama kampus PNL setempat, Jum'at, (26/5/2023) kemarin.
Koordinator Humas dan Kerjasama PNL, Ir .Muhammad Hatta, SST, MT, yang juga sebagai moderator pada seminar dimaksud mengatakan, kegiatan seminar tersebut kerjasama pihak PNL dengan sejumlah alumni PNL yang kini telah banyak berkiprah di sejumlah perusahaan pertambangan, Minyak ternama, baik BUMN, perusahaan nasional maupun perusahaan luar negeri seperti Qatar.

Seminar tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa yang mayoritas hendak mengikuti sidang atau sedang menyelesaikan tugas akhir.
Seminar nasional tersebut dibuka langsung oleh Direktur PNL, Ir.Rizal Syahyadi, ST, M.Eng.Sc IPM, dan turut dihadiri oleh wakil direktur bidang perencanaan, kerjasama dan sistem informasi PNL, Ir. Sariyusda, MT, dan Kepala PK2M (CDC PNL), Diana, SE, M.Si Ak.

Kegiatan seminar menghadirkan sejumlah pemateri dari alumni PNL, diantaranya, Said Malawi, ST, MM, (Board of Direktur P.T Korina Refinery Aceh), Aprianto Huneiza, (Commisioner PT.Burneo Quantum Teknik), dan Hasanuddin Husin, (Sr.Engineer Project Budget & Cost Control PT. Pertamina EP Cepu).

Amatan media, seminar nasional tersebut berjalan dengan baik dan lancar, tidak terkecuali tampak ratusan mahasiswa yang menjadi peserta ikut terkesima dan penuh antusias ketika mengikuti seminar tersebut, pasalnya sejumlah narasumber banyak menyampaikan ilmu dan segudang pengalaman yang sangat bermanfaat bagi mereka(mahasiswa,red), banyak kiat-kiat yang dibeberkan oleh narasumber,baik itu pengalaman di dalam negeri maupun di luar negeri dalam kontek persiapan menghadapi dunia kerja pasca fresh graduate nantinya.

Salah satu materi menarik menjadi perhatian serius peserta adalah ketika pemateri Said Malawi dan dua orang pemateri lainnya memberikan penekanan dan ulasan-ulasan beserta contohnya yaitu menyangkung dengan attidute(sikap/perilaku), dan kujujuran/moralitas yang kudu dimiliki oleh pencari kerja.

"Sikap dan perilaku yang anda tunjukan sehari-hari. Cara berbicara, bertindak, memperlakukan orang lain, semua itu adalah cerminan dari apa yang anda pikirkan. Percaya tidak percaya, attitude anda dapat memengaruhi kesuksesan anda ke depannya.begitu juga dengan kejujuran, untuk apa guna nya kalau kita pintar tapi tidak jujur, pasti pimpinan /bos kerja kita tidak akan mempertimbangkan/mempertahankan kita alias segera medepak kita dari perusahaan yang ia pimpin.",ungkap Said Malawi, yang baru saja mendapatkan gelar magister manajemen dengan predikat cumlaude di USK.

Kegiatan seminar juga berlangsung dengan sesi tanya-jawab antara peserta dan pemateri yang membuat suasana seminar semakin hidup,penuh semangat dan penuh antusias,dan berakhir dengan penutupan do'a dipimpin koordinator humas dan kerjasama PNL, dan foto bersama dengan sejumlah pemateri.**Rajaben.

Editor Redaksi

Dilihat