Ticker

6/recent/ticker-posts

Disdukcapil Kota Bogor Lakukan Gerakan Jemput Bola

                    Mugi Lastono

Kabarposnews.co.id - Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota  Bogor dalam upaya meningkatkan pelayanannya, melakukan gerakan jemput bola dengan program Goes to School sebagai langkah melengkapi kepemilikan KTP bagi pelajar berusia 17 Tahun keatas.

KABID penyajian informasi Administrasi kependudukan,Mugi Lastono S.sos, diruang kerjanya mengatakan program Goes To School merupakan tugas dan arahan Dirjen DUKCAPIL Kemendagri bagi DUKCAPIL kota Bogor untuk mengimplementasikan kepemilikan KTP bagi pemilih pemula dalam rangka PEMILU 2024,dengan rilis data sebanyak 22 ribu di kota Bogor yang belum memiliki KTP.

Kemudian Mugi melanjutkan untuk memudahkan program Goes To School,DISDUKCAPIL kota Bogor melakukan rapat kecil dengan KCD yang membawahi SMA/SMK di kota Bogor untuk membahas penyelesaian data potensial dari sekolah agar dapat menggunakan hak pilihnya sebagai pemilih dalam PEMILU 2024.

Sebagai langkah awal tambah Mugi,difokuskan pada SMA/SMK Negeri di kota Bogor terlebih dahulu,hingga saat ini capaian sekitar 40% yang dibuatkan KTP,selanjutnya akan menyasar pada siswa/siswi SMA/SMK Swasta  di kota Bogor.

(Dewa/Hakim)
Editor Redaksi

Dilihat