Ticker

6/recent/ticker-posts

Diskominfotik dan Persandian Pijay Sosialisasi Penerapan Website SPBE Di Semua OPD


KABARPOSNEWS.CO.ID Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait penerapan website sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) serta forum diskusi teknis mengenai Website.

Acara tersebut dibuka langsung oleh kepala Diskominfo statistik dan persandian Pidie Jaya, T.Samsul Bakri diwakili oleh Sekretarisnya, M.Riza Andika, S.Sos, M.Si, dan dikuti oleh  35 organisasi perangkat daerah(OPD), dipusatkan di aula setdakab kantor bupati lantai 2, Selasa,(13/6/2023).

Di sela-sela kegiatan, M.Riza Andika,kepada media menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut penggunaan website di masing-masing skpk(Satuan Kerja Perangkat Kabupaten).
Dikatakan M.Riza Andika, Hasilnya 75% yang sudah menggunakan website, sementara yang lainnya sedang persiapan sk operator dan permohonan pembuatan website.

"Dan penerapan aplikasi opendata berbasis website yang menjadikan data sektoral kabupaten Pidie Jaya," Sebut Riza Andika sembari berharap agar dalam pemanfaatan Website di dinas masing-masing untuk mengoperasikan dengan baik website nya agar penerapan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan efisien.
Sementara Kabid Statistik dan Persandian M.Jefri Arianto, S.Sos turut didampingi oleh Kabid Kominfo Mulyadi Hasbi, SE, mengatakan manfaat kegiatan tersebut dilakukan pihaknya juga untuk mencegah munculnya berita/informasi hoax yang tidak jelas.

"Jika kita memiliki website, setidaknya informasi yang kita sajikan itu benar-benar akurat, dapat kita pertanggung jawabkan dan dapat dipergunakan oleh masyarakat umum yang ingin mengakses/memperoleh informasi dari masing-masing dinas.", Ungkap M.Jefri Arianto.*Amri Arnida

Dilihat