Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching Polisi RW Jajaran Polda Riau Polresta Pekanbaru

               Gambar Ilustrasi

KABARPOSNEWS.CO.ID RIAU I Rabu Pagi yang cerah Di depan Halaman Kantor Gubernur Riau. Jl. Jend. Sudirman (Kel. Jadi Rejo, Kec. Sukajadi) Kota Pekanbaru. Telah Berlangsung Kegiatan Apel Akbar Launching Polisi RW Jajaran Polda Riau Polresta Pekanbaru yang di Pimpin langsung Gubernur Riau (Drs. H. Syamsuar, M.Si.) dan di ikuti oleh
Kakorbinmas Baharkam Polri (Irjen. Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si.), Ketua DPRD Provinsi Riau (Yulisman, S.Si, MM), Kapolda Riau (Irjen. Pol. Moh Iqbal, SIK MH), Kajati Diwakili Oleh Kasi Oharda Pidum Kejati Riau (Ahmad Faiz,SH), Danrem 031/WB Diwakili Oleh Kasrem 031/WB (Kolonel.Inf Achmad Daeng Leo,SH), Danlanud Roesmin Nurjadin (Marsma TNI Mohammad Nurdin), Danlanal Dumai ( Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.T.r Hanla ), Kabinda Riau ( Brigjen TNI R. Wibisono ), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru (Dr. H. Harun S, SH., M.H) Pj. Walikota Pekanbaru  (Muflihun, S.STP., M.AP), Ketua DPRD Kota Pekanbaru (Muhammad Sabarudi), Kapolresta Pekanbaru (Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, S.I.K., M.H), Kejari Pekanbaru Diwakili Oleh,Kodim 0301/Pbr Diwakili Oleh Danramil Kota Pekanbaru (Mayor Inf Luud Guntono) dan Para Polisi RW Se Provinsi Riau (Melalui Virtual)

Pada kesempatan ini Kapolda Riau memberikan Sambutan bahwa Hari ini Program Polisi RW Hadir di Provinsi Riau, dimana kami ingin masyarakat Riau Membantu Kami dalam segala Hal menjaga Keamanan dan Situasi Masyarakat Kondusif.
     
Pada Intinya Seluruh Permasalahan dinamika Sosial punya kita bersama, kita selesai kan bersama-sama,Kami ingin polisi ini siap bekerja melayani masyarakat dan mengayomi masyarakat. Dimana dulu sudah ada Bhabinkamtibmas sekarang kami tambah lagi dengan Polisi RW untuk memaksimalkan Pengamanan di Masyarakat.

Penyampaian  Gubernur Riau pada saat apel Launching Polisi RW yaitu
kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Riau beserta jajaran atas dilaunchingnya “Polisi RW”. 

Polisi RW merupakan bagian anggota Polri yang disiapkan dan ditugaskan di wilayah RW dan sejenisnya untuk menyelenggarakan polisi masyarakat, dalam meniadakan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban, menciptakan ketenteraman serta mendukung terwujudnya kualitas hidup masyarakat.
     
Tantangan Polri kedepannya akan semakin berat, apalagi pada era teknologi digital saat ini. Banyak hoax (berita bohong), dan ancaman yang berpotensi merusak keamanan dan ketertiban di masyarakat. Maka dari itu sangat dibutuhkan peran aktif masyarakat yang bersinergi dan mendukung Polri dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya.
     
Terbentuk nya Polisi RW ini yang gunanya untuk menambah pengetahuan pada masyarakat mengenai tugas dan program yang dijalankan oleh Polisi RW, sehingga dapat bersama￾sama menjaga persatuan, keamanan dan ketertiban dalam bingkai NKRI.
     
Pada kesempatan ini, dapat kami sampaikan bahwa dalam menghadapi Pemilu 2024, tentunya persoalan gangguan keamanan akan lebih meningkat lagi. Polisi harus pastikan Pemilu adil dan transparan, sehingga masyarakat percaya polisi sebagai pengayom masyarakat. Polisi harus netral saat Pemilu. 

Dalam acara ini juga Kakorbinmas Baharkam Polri Menyampaikan bahwa Polisi RW ini diharapkan mendekati diri dengan Masyarakat, dimana walau sudah ada bhabinkamtibmas yg belum mencakup seluruh masyarakat. Jadi setelah hadir nya Polisi RW ini dapat memaksimalkan Pelayanan terhadap gangguan keamanan Masyarakat.
     
Orientasi Kepolisian yg saat ini kami bangun yaitu agar Masyarakat dapat merasa aman dan nyaman di wilayah lingkungan masyarakat di tingkat RW.
     
Dimana Polisi RW ini ditempatkan pada setiap RW dimana untuk membantu dan Berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas yg telah ada sebelumnya di masyarakat.
    
Bagi Personil Polisi RW yang ditempatkan menjadi Polisi RW agar dapat menjalankan tugas nya sebaik mungkin dalam Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Setelah melaksanakan apel Gubernur Riau menuju monitor layar sentuh Launching Polisi RW dan didamping oleh Kapolda Riau, Kakorbinmas Baharkam Poli, Danrem 031 WB, PJ Walikota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Dandim 0301/Pbr dan Pemutaran Video singkat Polisi RW Polda Riau dilanjtkan dengan Dialog Interaktif/Menyapa Polisi RW dan Pak RW di Jajaran Polda Riau.

EDITOR REDAKSI
PEWARTA ANTONI R

Dilihat