Ticker

6/recent/ticker-posts

Membangun Rasa Percaya Diri Siswa Sekolah Dasar Melalui Story Telling


Kabarposnews.co.id Jakarta,-Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Kampus Warung Buncit mengajarkan anak-anak SDS Bhakti Tugas keterampilan bercerita melalui kegiatan yang menyenangkan, antara lain presentasi fisik dan animasi, serta sesi praktik storytelling dengan menggunakan permainan untuk membangun rasa percaya diri di depan teman-teman.Kegiatan ini diadakan secara offline, pada tgl (6/06/2023) yang lalu.

Hal ini dilakukan oleh sekelompok Mahasiswa dari jurusan Public Relation sebagai bagian dari mata kuliah Kuliah Peduli Negeri( KPN).

Dengan mengangkat tema kepercayaan diri, acara ini menunjukkan bagaimana membentuk karakter siswa dengan belajar bercerita, untuk membantu mereka menghadapi rasa takut berbicara di depan banyak orang.

“Hal penting yang perlu kita bangun untuk generasi ini adalah membangkitkan minat mereka untuk berbicara di depan umum,” ujar Vilza, Ketua kelompok KPN. 

“Semakin mereka terbiasa berbicara secara spontan di depan umum, maka mereka akan berpikir kritis dan menambah pengetahuan. Dengan pemahaman baru yang mereka miliki, ini akan berdampak baik bagi generasi penerus bangsa. Karena rasa ingin tahu dan kritis ini berpikir, banyak ide baru akan tercipta." pungkasnya.( Red)

Editor Redaksi

Dilihat