Ticker

6/recent/ticker-posts

RA AL-KHOIRIYAH dan KB serta MI HIDAYATUL ABIDIN Sukses Gelar Haflah Akhirussanah




Kabarposnews.co.id Sidoarjo - Mendengar kata Haflah Akhirussanah sebenarnya tidaklah asing bagi kita semua, terutama di kalangan Madrasah sangat populer istilah ini sering kita dengar.

Haflah Akhirussanah berasal dari tiga (3) akar kata bahasa Arab yang pertama Haflah yang memiliki arti pertemuan perayaan atau pesta, kemudian akhir yang memiliki arti Akhir dan Sannnah berarti Tahun sehingga secara etimologi adalah perayaan bagi santri Madrasah.

Dan kali ini, RA AL-KHOIRIYAH dan KB serta MI HIDAYATUL ABIDIN yang berlokasi di Desa Gampang Kec. Prambon Kab. Sidoarjo, melaksanakan Haflah Akhirussanah dan Pelepasan Purna Siswa, Jumat Malam (23/06/23).
Dalam sambutannya, Hesti Widyaningsih,SPD.i Kepala Madrasah menerangkan, tahun ini MI Hidayatul Abidin berhasil meraih beragam prestasi baik untuk Madrasah maupun bagi Pribadi Siswa Siswi masing-masing.

"Harapannya semoga masyarakat semakin peduli untuk membentengi anak dengan ilmu agama supaya punya akhlaq yang mulia, karena prestasi dan akhlaq yang mulia yang diraih ini juga atas dukungan para Wali Murid" ujarnya.

Kegembiraan dan keceriaan makin bertambah pasalnya acara Haflah, selain memang dihadiri Santri, Wali santri, ustad ustadazah dan juga menampilkan berbagai kreativitas seni masing-masing kelas yang ada.

"MI Hidayatul Abidin bersama pengurus yayasan akan selalu upgrade kualitas mutu pendidikan dan menyesuaikan zaman tentunya dengan tetap berlandaskan ilmu Agama Islam, maka mari Sekolah di Madrasah" pungkas Hesti, Kepala Madrasah.

 (Candra/Reva)
Editor Redaksi

Dilihat