Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT Pijay ke 16, Bupati Gelar Rapat Dengan 222 Keuchik

KABARPOSNEWS.CO.ID PIDIE JAYA ACEH I Dalam rangka menyambut serta mempersiapkan hari ulang tahun pemerintah kabupaten Pidie Jaya ke 16, Bupati H.Aiyub bin Abbas mengadakan rapat/musyawarah bersama 222 Keuchik yang berada di kabupaten Pidie Jaya, Selasa, (13/6/2023).

Acara rapat tersebut berlangsung di aula cot trieng lantai III kantor bupati setempat.
Dalam kesempatan tersebut, di hadapan 222 Keuchik,Bupati Pidie Jaya,H.Aiyub bin Abbas yang biasa disapa Abua mengharapkan kepada semua Keuchik untuk ikut berpartisipasi menyukseskan acara peringatan hari ulang tahun pemerintah kabupaten Pidie Jaya yang ke 16.

Dikatakan Abua, masing-masing gampong untuk ikut menampilkan produk unggulan atau hasil karya yang ada di gampong untuk dibawa ke stan pameran dan kebudayaan  yang dipusatkan di pusat wisata Pidie Jaya, Bale Kuthang, Trienggadeng Yang akan dibuka pada Sabtu, (17/6/2023) mendatang.
"Kami berharap kepada pemerintah gampong untuk bersama-sama ikut mendukung menyukseskan acara hari jadi pemerintah Pidie Jaya, di arena pameran, kita telah sediakan fasilitas secara gratis berupa stand, dan fasilitas lainnya seperti listrik dan fasilitas pendukung lainnya", kata Abua.

Sementara dalam kesempatan tersebut juga,hal sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong(DPMG) Pidie Jaya,Hasbi, dimana tahun 2023, event TTG (Teknologi Tepat Guna),Pidie Jaya telah berhasil memperoleh juara 1 tingkat propinsi kategori inovasi, sementara pada bulan Maret lalu, Pidie Jaya juga telah memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilannya terhadap salah satu kabupaten terbaik yang tercepat dalam mentransformasi UPK ex PNPM menjadi Bumdesma(Badan Usaha Milik Desa Bersama), dimana penghargaan dimaksud diterima langsung oleh Bupati Pidie Jaya,di Bintan, Kepulauan Riau.
Sementara,Asisten Pemerintahan, Said Abdullah,M.Kes juga tidak luput mengajak pemerintah Gampong untuk menampilkan semua hasil karya seni dan budaya pada ajang pameran ulang tahun Pidie Jaya ke 16. 

"Kepada pak Keuchik, jika ingin menampilkan hasil karya seni dan budaya yang ada di Gampong lnya, untuk bisa langsung berkoordinasi dengan pak Marzuwan, Kabid Budaya,agar nanti bisa disusun terkait schedul rangkaian acara seni budaya.", Sebut Yed Lah,sapaan Said Abdullah.

Acara rapat tersebut turut dihadiri oleh sekretaris panitia acara,Okta Handipa, dan seksi Acara, Saifuddin*Amri Arnida.

Editor Redaksi

Dilihat