Ticker

6/recent/ticker-posts

Upacara Bendera HUT RI Ke 78,Desa Temajuk Perbatasan Indonesia - Malaysia

KABARPOSNEWS.CO.ID – SAMBAS DESA TEMAJUK - Jajaran Forkompimdes Temajuk Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT RI ke 78, dengan Thema " TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" Tanggal 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2023 Didesa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat, Kamis , (17/08/2023)
Kepala Desa Temajuk Bpk Aqil Firmansyah Sebagai Inspektur Upacara HUT RI KE 78 Yang berlangsung Dilapangan Sepak Bola Dusun Camar Bulan Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas , kamis(17/08/23).
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  Didesa Temajuk merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78  Tahun 2023. Upacara Bendera  memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan Republik Indonesia serta untuk memiliki Jiwa Nasionalisme serta Cinta Tanah Air kepada NKRI di Wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia
Kegiatan ini dihadiri pula oleh prajurit TNI Angkatan Darat Dari Pamtas Bataliyon Armed 16/Komposit Pimpinan Letnan Arm Rizal, Pos Lanal Desa Temajuk dari Angkatan Laut Pimpinan Serka Etk Efendi,  dan Subsektor Polsek Paloh Polri Pimpinan Ipda Dwi Yana serta Pemuda Pancasila dan Security serta Unsur PNS Dan PGRI, Staf Desa Dan Bumdes serta Bela Negara Pimpinan Bpk Ruslan ,SMAN 2,SMPN 4 serta SDN 19 dan SDN 16 wilayah Desa Temajuk Kecamatan Paloh Sambas . 
Selain itu, Upacara Bendera Juga  dihadiri oleh TDM Malaysia RRD 701 Pimpinan Sergent Nalong sejumlah Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama serta Tokoh Adat , unsur Forkorpimdes Desa Temajuk Kec.Paloh Kabupaten Sambas.
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 78 yang bertepatan jatuh pada hari Kamis  tanggal 17 Agustus 2023 setiap tahunnya, tepat pukul 08:20 WIB. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan tugas demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor Redaksi
Reporter RDS 
Desa Temajuk ,

Dilihat