Ticker

6/recent/ticker-posts

Jangan Bakar Sampah Sembarangan. Ada Sanksinya

              FOTO : BIMA ARYA                           
Kabarposnews.co.id - Kota Bogor I Mengantisipasi kasus kebakaran lahan seperti yang terjadi ditempat wisata  Bromo belum lama ini, Pemerintah Kota Bogor membuat Peraturan Daerah (Perda). Rabu,(19/09/2023)                                         
Dalam aturan itu ditetapkan bagi masyarakat yang membakar sampah sembarangan dikenakan sanksi dan denda administratif untuk pelanggar sebesar Rp
10.Juta sesuai pasal 9 ayat 1 Perda Kota Bogor nomor 2 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman dan perlindungan masyarakat.         Walikota Bogor Bima Arya menegaskan agar para camat dan lurah harus aktif mengawasi kegiatan masyarakat Kota Bogor supaya tidak membakar sampah sembarangan.               

Sementara pada bagian lain Kordinator Komunitas Bogor Bersih, Yulius mengapresiasi Perda dan Sanksi yang dikenakan pelanggar, tapi implementasinya harus benar diterapkan, jangan pilih bulu.                                    

Lebih lanjut Yulius menegaskan untuk menegakkan Perda, aparat harus tegas dan berfihak pada masyarakat yang menghendaki Bogor Bersih, sebab dampak dari bakaran sampah itu dapat mengotori udara, serta mengancam kesehatan.                               
"Ayo dari sekarang, kita bersihkan kualitas udara" - Pungkas Yulius mengajak.  

Reporter Dewa
Editor Redaksi

Dilihat