Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMKOT BOGOR JANGAN GUNAKAN APBD UNTUK GIAT APEKSI & MUNASLUB

                      MARTINUS  

Kabarposnews.co.id. - Kota BogornI Badan Anggaran DPRD kota BOGOR,Zaenul Mutaqin menyatakan rencana Pemerintah Kota Bogor akan menghelat Musyawarah Nasional luar biasa(Munaslub) Asosiasi Pemerintahan kota seluruh indonesia (Apeksi) dan inagurasi pada desember mendatang,sebelum masa Bhakti Walikota Bogor,BIMA ARYA dan Wakil Walikota ,DEDIE.A.RACHIM berakhir, tidak menggunakan Anggaran APBD, karena kegiatan itu bukan merupakan program prioritas yang bermanfaat bagi warga kota bogor. 

Sependapat dengan Zaenul. Pemerhati kebijakan pemerintahan Martinus menegaskan penyelenggaraan munaslub Apeksi bersifat seremonial yang kebutuhan anggarannya jangan membebankan APBD. 

Lebih lanjut Martinus mengatakan pemerintahan kota bogor  harus kreatif mencari sumber dana diluar APBD,seperti melibatkan sponsorship atau kontribusi anggota Apeksi  

Karena APBD tambah Martinus,lebih diperlukan untuk pembangunan seperti bidang pendidikan dengan menambah sekolah agar insiden PPDB tidak terulang atau mengimplentasi zero stuting,dan program BABS dipermukiman. 

Bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menggurangi pengangguran.

Reporter Dewa
Editor Redaksi

Dilihat