Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Janda Miskin di Pijay Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif.

Kabarposnesw.co.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui dinas sosial kembali memberikan sejumlah bantuan peralatan kerja untuk meningkatkan perenomian masyarakat fakir miskin dalam membangun usaha ekonomi produktif di kabupaten setempat, Senin, (4/9/2023).

Penyerahan bantuan peralatan kerja tersebut dilakukan langsung oleh wakil bupati setempat,Dr. Said Mulyadi, yang biasa disapa Waled, dan turut didampingi oleh Plt. Kepala dinas sosial Pidie Jaya, Said Abdullah, dan diterima oleh sejumlah penerima manfaat yang termasuk dalam kategori perempuan rawan sosial ekonomi(PRSE).
Sebagaimana diketahui, PRSE merupakan perempuan dewasa yang berusia lebih dari 15 tahun ke atas baik belum menikah, sudah menikah atau janda yang berpenghasilan rendah atau tidak cukup untuk kebutuhan hidupnya dan wanita tersebut merupakan kepala rumah tangga.

Perempuan rawan sosial ekonomi salah satu jenis dari penyandang masalah  kesejahteraan sosial (PMKS) dimaksud  merupakan salah satu program prioritas pemerintah sebagaimana amanah undang-undang NO 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial sebagaimana telah diubah dengan undang-undang Nomor 14 Tahun 2019 tentang pekerja sosial.
Sementara Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial, Karmila, mengatakan, kriteria jenis bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) diberikan oleh pemkab setempat meliputi jualan kios sebanyak 25 orang, home industri/jualan kue 25 orang, menjahit pakaian 25 orang,jualan nasi 23 orang,jualan mie 15 orang, dan pertanian 15 orang.(*)

Editor : Redaksi

Dilihat