Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemarau Panjang & Cuaca Ekstrim Membuat Harga Beras Naik Signifikan

                      KARYATNO

Kabarposnews,co.id I Bogor -  Selasa 3 Oktober 2023,Musim kemarau yang berkepanjangan serta dampak iklim yang cukup ekstrem (El Nino) mengakibatkan harga komoditas kebutuhan pokok terutama beras terpantau naik cukup signifikan di kota Bogor.

Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya membenarkan adanya kenaikan harga beras yang cukup signifikan di kota Bogor," komoditas beras yang merupakan kebutuhan warga harus kita pantau stok dan harganya serta sebab musabab  naiknya harga kebutuhan pokok tersebut terutama beras. 

Berbagai macam penyebab kenaikan harga beras itu disebabkan oleh stok yang menipis yang diakibatkan oleh kemarau yang berkepanjangan dan El Nino, terpantau sejak bulan Agustus hingga Oktober, kami tetap terus berkomunikasi terhadap bidang-bidang yang menangani kebutuhan pokok tersebut terutama beras.
 kami terus berkomunikasi dengan kementerian perdagangan, Bulog dan instansi yang berkaitan dengan komoditas beras tersebut,"ujar Sri Karyatno Humas Perumda  pasar  pakuan jaya kota Bogor.
Sementara itu untuk stok beras yang ada di kota Bogor dalam keadaan menipis tapi cukup aman untuk memenuhi kebutuhan warga kota Bogor, kenaikan harga komoditas beras tersebut diharapkan bertahan untuk tidak naik lagi dan kami pun terus berkomunikasi dengan pihak terkait, untuk saat ini kami mencoba untuk menambah stok beras yang ada di kota Bogor untuk meredam gejolak harga tersebut dengan berencana melakukan operasi pasar dan sidak,di pasar pasar kota Bogor.

Semoga dengan kenaikan harga komoditas sembako yang cukup fluktuatif terutama harga beras kami berusaha untuk mengamankan dengan menjaga stok sehingga kebutuhan masyarakat di kota Bogor bisa memenuhi kebutuhannya dengan harga yang cukup terjangkau demikian harapan kami dari humas Perumda pasar pakuan jaya kota Bogor.

Reporter:Hakim Hadi Waluyo
Editor Redaksi

Dilihat