Ticker

6/recent/ticker-posts

OPINI :Tikus Berdasi DI Bumi Pertiwi



Kabarposnews.co.id ,Bogor 24 November 2023,Sungguh sangat meresahkan tak puas dengan gaji sendiri uang rakyat pun dibabat tikus berdasi, itulah sebutan yang disematkan untuk para koruptor, Orang-orang yang mencuri uang rakyat di negeri Indonesia, para koruptor kian hari kian bertambah kekayaannya rakyat seolah tak bisa menaruh harapan pada Pemerintah yang harusnya menjadi pelindung.
tak heran jika pada sistem kapitalis saat ini, korupsi terus merebak sebab, dalam sistem kapitalis, uang merupakan kenikmatan yang harus didapatkan bagaimana pun caranya. Sekalipun dengan meraup uang rakyat.

Kesejahteraan masyarakat sudah bukan menjadi prioritas utama lagi,para pejabat pun mulai kehilangan integritas dan kredibilitasnya. Belum lagi, hukuman ringan yang diberikan untuk para koruptor,berada di balik jeruji besi dengan fasilitas layaknya " Rumah sendiri" tak sedikit pun membuat mereka merasa jera,dalam sistem kapitalis keadilan telah menjadi barang langka.

Kasus Korupsi salah satu potret kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang hampir tiap hari menghiasi layar kaca maupun dunia maya, hampir tiap hari kita melihat dan mendengar kasus korupsi yang sebagian besar dilakukan oleh pejabat – pejabat pemerintahan, parahnya lagi, para koruptor atau tikus Berdasi ini masih bebas berkeliaran di atas tanah yang kaya raya ini,para perampok kelas kakap ini pun seakan tidak puas dengan perilaku busuk mereka yang lebih mementingkan kepentingan pribadinya dan mengabaikan kepentingan Bangsa dan Negaranya, sementara rakyat sendiri dalam kesulitan ekonomi.

Cita – cita dari para pendiri Bangsa dan Negara Indonesia. Seperti kita ketahui bersama ketika Negeri ini didaulat sebagai negeri yang merdeka, para pendiri Bangsa dan Negara ini memiliki cita – cita luhur yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterahkan kehidupan masyarakatnya.

Penulis : Hakim Hadi Waluyo
Editor Redaksi
Opini

Dilihat