Ticker

6/recent/ticker-posts

Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berhasil Ungkap Barang Ilegal

 

KABARPOSNEWS.CO.ID Inbate, NTT - Dalam Gelapnya Malam , Pos Nino Satgas Yonkav 6/ Naga Karimata Berhasil mencegah terjadinya Penyelundupan Barang ilegal yang diselundupkan oleh sekelompok OTK yang ada di Desa Inbate, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (30/12/23)
Dalam melaksanakan Komsos di Desa Sekitar, Salah satu anggota Pos Nino mendapatkan Informasi mengenai adanya percobaan Penyelundupan yang akan dilakukan disekitaran Jalan Tikus menuju Desa Inbate. Dengan informasi yang didapatkan dari Warga Wadanpos Nino Sertu Erwin Hilmi melaporkan kepada Danpos untuk melaksanakan Ambush di daerah tersebut.
Tepat sore Hari, Perintah Operasi disampaikan kepada anggota untuk melaksanakan Ambush disekitaran Jalan Tikus. Anggota Pos disebar disepanjang Perbatasan guna menyergap OTK yang akan menyelundupkan barang ilegal tersebut. Setelah menunggu dengan penuh kesabaran, salah satu anggota Pos Nino Kopda Yudi dan Pratu Heru diperintahkan untuk mengecek suara langlah kaki yang bergerak menuju darrah Qiubiselo.
Terlihat dengan jelas, 2 OTK sedang berjalan dengan membawa 2 Karung berwarna Putih. Dengan sigap, Kopda Yudi melaporkan hal tersebut kepada Wadanpos. Kemudian, Wadanpos perintahkan anggotanya tersebut untuk menunggu saat yang tepat untuk dilanjutkan dengan Ambush terhadap kedua OTK tersebut.

Dengan Waktu yang Presisi, Kopda Yudi melaksanakan Ambush dengan berteriak "Berhenti !" Kepada OTK tersebut. Sontak suara Prajurit Naga yang membuat OTK kabur dan meninggalkan Barang Bukti, Kedua Ksatria Naga mengejar sampai ke daerah perbatasan namun kedua OTK tersebut berhasil menghilang dalam kegelapan dengan meninggalkan Barang Bukti.

Setelah dilaksanakan pengecekan dari barang bukti yang ditinggalkan, Wadanpos melaporkan hasil barang penyelundupan berupa Minuman keras merk Habuck Anggur 12 Botol, Bahan Bakar minyak tanah sejumlah 10 liter, Bahan Bakar sejumlah Solar 30 liter, Garam 40 bungkus dan minuman Coca - Cola 24 Kaleng. Hasil dari Ambush tersebut saat ini diamankan di Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata yang kemudian akan diserahkan ke Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata untuk diserahkan ke Bea Cukai.

Editor Redaksi

Dilihat