Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodam I/BB Siap Amankan Pemilu 2024 Bersama Polri


Kabarposnews.co.id Batam – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan melalui Danrem 033/WP,  Brigjen TNI Jimmy Watuseke menegaskan bahwa prajurit TNI di jajaran Kodam I/Bukit Barisan khususnya di Provinsi Kepri, siap mengamankan Pemilu 2024 bersama Polri.
"Penegasan disampaikan dalam Roadshow Pemilu Damai 2024 Demi Indonesia Cerdas yang digelar di Ballroom Grand Lotus Aston Batam Hotel end Residences Kota Batam", ucap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke.
Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke menjelaskan, sesuai UU No. 34 Tahun 2024 tenang TNI, bahwa dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang), TNI siap membantu Polri dalam pengamanan pemilu. 

“TNI juga Netral, TNI tidak pernah berpihak dalam suatu kontes dan bila menemukan sesuatu harap melaporkan ke TNI dan Bawaslu dan agar sama sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa” ucap Brigjen Jimmy.

Jimmy menambahkan, acara Roadshow tersebut diselenggarakan KPU Kepri bekerjasama dengan detik.com

Acara yang mengusung tema “Pemilu Damai 2024, Demi Indonesia Cerdas Memilih” itu, dihadiri oleh Menkominfo RI, Budi Arie Setiadi, Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Kepri, Zuldhadril Putra, serta Waka Polda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya

Sumber : Pendam I/BB
Editor Redaksi

Dilihat