Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pijay Bersama Universitas Syiah Kuala Lakukan Konsinyering Program Studi Magister Ilmu Ekonomi.

*Target 2 Tahun Perkuliahan Selesai.

Sebagai salah satu Program Studi (Prodi) yang terdaftar dalam kerjasama Pusbindiklatren Bappenas, yang tertuang dalam surat Perjanjian Kerjasama Nomor 020/01.01.13-BAPPENAS/S2/SPK/10/2007. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) bersama Program Studi Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Universitas Syiah Kuala Sosialisasi Kerjasama Beasiswa Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Ruang Rapat Setdakab Pidie Jaya. Selasa. 27/02/2024.

Beasiswa dalam negeri dari Bappenas tahun 2024 ini bisa dimanfaatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang ingin menempuh pendidikan jenjang S2.

Pj. Bupati Pidie Jaya Ir. Jailani diwakili Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Bahron Bhakti, ST,. M.T mengatakan Kerjasama ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendidikan.

"Program Beasiswa ini diberikan Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas". kata Plh. Sekda Pidie Jaya Bahron Bhakti.

Program beasiswa yang ditawarkan pada Tahun 2024 tahap 1 meliputi Program Reguler Cost Sharing (Pembiayaan Bersama). Fokus utama dalam program beasiswa ini mulai dari umur 37 tahun dengan target 2 tahun perkuliahan selesai.

Untuk diketahui, Pusbindiklatren Bappenas sebagai pengelola kelas kerjasama ini, setiap tahun melakukan evaluasi dan monitoring terhadap seluruh Program Studi yang terdaftar pada kelas kerjasama tersebut.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Program Studi MIE Dr. Suriani, SE,. M.Si saat melalukan Konsinyering Program Beasiswa Bappenas di Ruang Rapat Setdakab Pidie Jaya kemudian diikuti beberapa perwakilan SKPK dilingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Program Kerjasama ini nantinya dibuktikan dengan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dengan Pusbindikaltren/Bappenas kemudian diikuti Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Ekonomi (MIE) disaksikan unsur terkait lainnya.*redaksi

Dilihat