Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengendara Roda Dua Tewas, Diduga Tak Bisa Kendalikan Setelah Nyalip Roda Empat


KABARPOSNEWS.CO.ID I CIBUNGBULANG - Belum usai sepekan kecelakaan roda dua dengan roda empat yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kini terjadi kembali dilokasi yang berbeda di jalan raya yang sama.  

Yang mana, semula terjadi kecelakaan itu, pada hari selasa senja hari saat hujan rintik-rintik, di jalan raya cibungbulang depan perumahan nasional (Prumnas) Desa Cimanggu Satu Kecamatan Cibungbulang.

Sedangkan yang ini kejadiannya berlokasikan di jalan raya cibungbulang dekat toko Rizki Agung pusat penjualan besi wilayah dua desa Kecamatan Cibungbulang, Jum'at (23/02/2024)

Berdasarkan keterangan dilokasi kejadian, bahwa kendaraan mobil truk bermuatkan pupuk yang dikemudikan inisial A (40) thn itu, akan berangkat ke daerah Gadog, ada salah satu pengendara roda dua diduga tak kuasa mengendalikan kendaraan setelah menyalip dari arah kiri kendaraan truk, menyebabkan pengendara motor tewas ditempat.

Ditempat kejadian, Aiptu Dadang Mulyana selaku kasubnit Gakkum Dramaga, menjelaskan untuk sementara dari hasil olah TKP, dan dikaitkan keterangan saksi, bahwa sepeda motor ini sebelumnya bergerak dari arah cibungbulang atau dari arah Leuwiliang menuju Bogor.

Setiba kejadian mendahului kendaraan truk, namun pada saat mendahului, stang kanannya itu bersenggolan, sehingga terjatuh, posisi motornya jatuh ke kiri, sedangkan pengemudinya jatuh kekanan, sehingga terlindas oleh ban samping kiri belakang kendaraan tersebut,  dan mengakibatkan korban meninggal ditempat.

Masih ditempat kejadian, Aiptu Dadang mulyana menambahkan, kita akan mengadakan penyelidikan dalam perkara ini, dan mengevakuasi korban ke RSUD Leuwiliang, sedangkan barang bukti ini, kita amankan di Submit Dramaga.

Selang beberapa menit, salah  satu warga yang melihat kejadian itu, mengaku bahwa dia merupakan saudara dari korban, dan dia adalah paman dari sikorban, paman dari korban itu menjelaskan kepada petugas kepolisian, bahwa korban inisial D ini, merupakan warga ciaruteun seri, berniat akan menjemput suaminya ke stasiun bogor.

Setelah memberikan penjelasan kepada petugas, paman dari sikorban itu diarahkan ke rumah sakit umum daerah leuwiliang untuk melihat kondisi  sikorban.

Alun selaku kanit lantas cibungbulang yang tengah berada dilokasi kejadian, menghimbau dan sekaligus berikan nasihat kepada para pengguna jalan,  harus selalu hati hati, perhatikan rambu-rambu lalulintas, cek keadaan motor, rem dan lainnya, terutama keselamatan diri seperti memakai helm, ( HR/Doy).

Dilihat