Ticker

6/recent/ticker-posts

DPW PNA ABDYA GELAR RAPAT JARING MRKANISME CALON BUPATI

Foto: Ketua DPW PNA Abdya Syarifuddin

KABARPOS- Blangpidie - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (1/5/2024) menggelar Rapat Harian pembahasan mengenai mekanisme Penjaringan bakal calon (Bacalon) bupati pada Pilkada tahun 2024.

Ketua DPW PNA Abdya Syarifuddin menyebutkan, partai yang ia pimpin itu resmi membuka pendaftaran bacalon Bupati Abdya mulai 2-13 Mei 2024 bertempat di Sekretariat DPW PNA Abdya.

"Dalam pendaftaran ini, kita menunjuk R. Faizin Yusuf (Sekretaris DPW PNA Abdya) sebagai Ketua Tim Penjaringan," kata Buyong Ie Mirah — sapaan akrab Syarifuddin.

PNA, kata Buyong, sangat mengharapkan kepada seluruh putra-putri terbaik Abdya untuk mendaftarkan diri ke ke partai besutan Irwandi Yusuf itu.

Menurutnya, ada tiga aspek yang akan menjadi dasar penilaian PNA dalam memutuskan dukungan bacalon Bupati Abdya 2024, yaitu kapasitas, elektabilitas dan loyalitas. 

"Di mana kapasitas menjadi faktor penilaian utama dalam menilai kemampuan kandidat. Kemudian elektabilitas, PNA akan melakukan survey internal, sehingga yang akan didukung oleh PNA nantinya mendapat dukungan besar masyarakat Abdya," ujarnya.

Terakhir, tambah Buyong, PNA juga akan menilai loyalitas kandidat, jangan sampai nantinya PNA hanya akan dijadikan sebagai perusahaan untuk mengikuti proses pelelangan saja.

"Insya Allah setelah proses ini semua selesai, PNA akan segera mengeluarkan SK dukungan terhadap salah satu bacalon Bupati Abdya yang akan diusung pada Pilkada 2024," pungkas Buyong. []


Dilihat