Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Miskin Desa Manonjaya Tasikmalaya Butuh Perhatian Pemerintah Jawa Barat

 

Foto Tampak depan rumah milik warga

KABAR POS NEWS.CO.ID, TASIKMALAYA - Warga Kampung Cicalung Rt 10 Rw 3 Dusun Galonggong Desa Cilangkap Kecamatan  Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat  butuh perhatian dan uluran bantuan dari Pemerintah Pusat Ataupun Pemerintah Daerah.

 

Pasalnya rumah yang di diami selama enam tahun oleh pasangan suami istri Uwat Ruhiyat 63 tahun  dengan Ayi Mulyani 54 tahun keluarga miskin serba kekurangan itu, nyaris ambruk, Sabtu (26/12/2020).

 

Foto tampak dalam rumah milik warga

Tim redaksi kabarposnews.co.id,  mencoba telusur ke lokasi dan mendokumentasikan rumah tersebut, dan terlihat dinding serta plaponnya itu, terbuat dari anyaman bambu yang sudah rapuh dan bolong,  tak hanya itu apabila hujan bocorpun tak terhindarkan, Bahkan ancaman ambruk pun menanti.

 

Uwat Ruhiyat (63) tahun pemilik rumah membenarkan dengan adanya hal tersebut, “ya benar rumah kami sudah lama seperti ini, dinding bolong, plapon di sanggah bambu genteng tak teratur dan seringkali bocor di khawatirkan ambruk menimpa kami,”Keluh Uwat di Dampingi Istri Kepada Tim Media Redaksi Kabarposnews.co.id.

 

Foto Tampak Kamar  rumah milik warga

Menurutnya masih kata Uwat, penghasilan dari keseharian berdagang di sekolah dasar,  tidak cukup untuk memperbaiki rumah hanya untuk kebutuhan keseharian saja, apalagi sekarang di Masa Pandemi covid-19, sekolah diliburkan.

 

“saya harap ada bantuan pembangunan rumah tidak layak huni dari pemerintah daerah atau pemerintah Pusat untuk pembangunan rumah kami,” Pungkasnya. 

Editor : Redaksi

Dilihat