Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BST Desa Waringin Jaya Mengutamakan Prokes


Bogor, kabarpos - Meski wabah corona hampir setahun melanda Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu, namun, komitmen Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) membantu masyarakat yang terdampak masih tetap berjalan.

Hal itu terlihat di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Jum'at 15 Januari 2021 Pemerintah Desa (Pemdes) tersebut menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos kepada 1.676 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warganya yang terdampak.

Kegiatan penyaluranpun dilangsungkan dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid sesuai yang dihimbau oleh ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor, bentuk dukungan upaya Pemerintah memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bogor, di Desa Waringin Jaya khususnya.

Kepada pewarta kabarpos, Rohmat Bin H.Acep selaku Kepala Desa (Kades) Waringin Jaya menerangkan,"ada sebanyak 1.676 KPM yang menerima BST Kemensos ini, untuk menghindari kerumunan massa, maka penyalurannya dibagi menjadi tiga titik.Awalnya bantuan bersumber dari kemensos ini berbentuk sembako, tapi sekarang berupa tunai, per KPM Rp.300.000.00", ujarnya.

Menurut Rohmat, Bantuan Sosial (Bansos) berbentuk tunai lebih efisien dibanding yang berbentuk sembako, pasalnya jika berupa tunai pihak Desa tidak dibebankan dengan biaya makan minum bongkar muat, tunai langsung diberikan oleh pihak pos kepada warga penerima dan kami Desa hanya memfasilitasi penyerahannya, katanya.

Kemudian Rohmat berharap,"Alhamdulilah amanat Kemensos sudah kita sampaikan dengan baik kepada sipenerimanya.Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya untuk menopang kebutuhan sehari-hari.Dan semoga covid-19 cepat  berakhir, agar perekonomian negara maupun masyarakat pulih kembali", harap Rohmat (Rossa).
Editor : Redaksi