Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasca Dilantik Muhammad Agus Peci Merah Resmi Nakhodai Desa Rawapanjang

Bogor, kabarpos - Setelah melewati tahapan demi tahapan perjalanan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada November 2020 tahun lalu dengan berbagai persoalan yang terjadi.

Pada Jum'at 05 Februari 2021 Agus yang dijuluk Peci merah dilantik oleh Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin bersama 87 Kepala Desa terpilih lainnya.

Pengangkatan  sumpah/janji yang dilaksanakan dilapangan Tegar Beriman sebagai tanda bahwa Muhammad Agus resmi pimpin Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat masa bakti 2021-2027.

"Adapun pelantikan yang dilakukan secara berjemur dilapangan untuk menekan penyebaran virus corona yang sedang meraja rela".

"Jika hari ini saya terlihat disini dilapangan Tegar Beriman Cibinong mengikuti pelantikan yang dilakukan oleh Bupati kita, itu semata-mata berkat do'a serta dukungan masyarakat dan yang terkait lainnya termasuk media sehingga perjalanan proses pilkades Rawapanjang berjalan kondusif dan sukses", hal itu dikatakan Muhammad Agus Peci merah kepada sejumlah awak media dilapangan Tegar Beriman pasca pelantikan.

Agus pun taklupa berucap terimakasih kepada semua yang turut mengsukseskan perjalanan pilkades, masyarakat, BPD, panitia wabilkhusus Bupati Bogor yang telah melantik kami semua ditengah bergeloknya covid-19.

"Alhamdulilah rasa syukur saya panjatkan terhadap Allah SWT yang telah memberikan kesehatan untuk kita semua sehingga kita dapat berkumpul dan melaksanakan pelaksanaan pelantikan momen yang sangat bermakna ini".

Insya Allah kepercayaan yang dititipkan masyarakat untuk saya memimpin Rawapanjang akan saya jaga dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan ketentuan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang pedoman Desa, setelah dilantik pemerintah Desa harus merumuskan program-programnya, maka saya akan sesegera mungkin merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) yang memuat misi visi tujuan, arahan kebijakan dan program pemerintah Desa, tuturnya.

Saya berharap seluruh media yang ada di Kabupaten Bogor bisa bermitra dengan kami dalam rangka membangun Desa Rawapanjang untuk menjadi Rawapanjang yang berkah dan maju sebagaimana halnya yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor", pungkasnya, kabarpos (Rossa).,
Editor : Redaksi