Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran Beras Desa Ciaruteun Ilir Berlangsung Selama Dua Hari


Bogor, kabarpos.News-Penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berlangsung selama dua hari.

Saat dikonfirmasi terkait penyaluran BSB tersebut, Kepala Desa (Kades) Ciaruteun Ilir Supandi menjelaskan alasan penyaluran BST tersebut berlangsung selama dua hari.Kita terbentur dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang mana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nya harus dibatasi dan itu diatur oleh masing-masing para Kepala Dusun (Kadus), katanya diruang kerja pada Sabtu pagi (7/8).
 
Lanjut kades,"Bantuan ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) diperuntukkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), kami hanya menyalurkan.Ada sebanyak 541 Karung yang kita salurkan, per KPM menerima satu karung beras seberat 10 Kl, ungkap Kades.

Harapan saya, kata Kades,"Alhamdulilah, saya sebagai Kepala Desa Ciaruteun Ilir, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada presiden yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Ciaruteun Ilir, semoga bisa meringankan beban masyarakat kami", tutupnya sembari tersenyum.(Rossa).

Kendatipun hari Sabtu tersebut, hari libur, namun, pantauan pewarta media ini, Pemerintah Desa Ciaruteun Ilir tetap  semangat menyalurkan hak warganya dalam hal ini Kepala Desa Supandi.

Kegiatan penyaluran BSB itupun mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, sebagaimana yang dihimbau oleh pemerintah.(Rossa).
Editor Redaksi