Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembangunan Samisade Desa Mekarsari Tahap Pertama Rampung

Bogor, kabarposnews.co.id-Pembangunan infrastuktur Desa Mekarsari, Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor, yang dibangun dari bantuan keuangan Satu Millar Satu Desa (Samisade) program Bupati Hj.Ade Munawaroh Yasin, tahap pertama rampung.

"Samisade Desa Mekarsari tahap pertama cair 40%, direalisasikan untuk dua titik pembangunan pada dua wilayah meliputi Kp.Cimanggu Rt 02 Rw 03 dan Kp.Sukajadi Rt 01 Rw 01, yakni  Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Betonisasi jalan sepanjang 500 m lebar 3 m, tinggi 0,20 m, kemudian TPT dan pengerasan dengan panjang 450 m, lebar 2,5 m dan tinggi 2,15 m, 12 hari kelar", kata Kepala Desa Mekarsari H.Wawan Zona pada Selasa siang (14/9).

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan dua titik itu dilakukan secara padat karya, masyarakat yang dikerjakan lebih dari 20 orang, urainya.

Sebelum pembangunan dimulai, tegas Wawan, saya pinta pada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sebagai pemantau dilapangan mengutamakan mutu dan kualitasnya sesuai  RAB supaya bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat dalam waktu yang lama, katanya.

"Alhamdulilah, lanjut Wawan, dengan adanya Samisade untuk peningkatkan pembangunan infrastuktur diwilayah pedesaan sekaligus memberi peluang pekerjaan pada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya masyarakat Desa Mekarsari dimasa pandemi ini, karena kegiatan tersebut dilaksanakan sistem padat karya".

Diharapkan TPT dan jalan yang telah kita bangun tersebut berdampak baik untuk masyarakat terutama pada perekonomian mereka.Jika semua jalan di Desa bagus, selain memperlancar segala kegiatan roda perekonomian masyarakat, harga tanah juga meningkat satu bahkan dua kali lipat dari harga sebelumnya, terangnya.

Pada kesempatan itu, H.Wawan Zona pun menyampaikan pesan kepada  masyarakat,"agar menjaga dan merawat TPT dan jalan tersebut.Atas bantuan Samisade tersebut, Wawan berucap terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bupati Bogor", pungkasnya.(Rossa).

Editor : Redaksi