Ticker

6/recent/ticker-posts

Realisasi Bonus Produksi Star Energy Geothermal Salak Ltd, Desa Ciasmara Pembangunan Aula Kantor Desa


Bogor, kabarposnews.co.id - Pemerintah desa Ciasmara,  Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,  merealisasikan bonus produksi PT. Star Energy Geothermal Salak, LTD Tahun 2021 yang berjumlah Rp. 479.895.473.- untuk pembangunan Aula Kantor desa. 

Kepada pewarta  Junaedi selaku Kepala desa (Kades)  Ciasmara menuturkan, jika pihaknya menggunakan bonus produksi Star Energi Geothernal Salak,  Ltd Tahun 2021 untuk pembangunan Aula Kantor desa, atas hasil kesepakatan bersama antara Pemerintah desa dengan tokoh masyarakat dan masyarakat melalui Musyawarah desa khusus (Musdesus) yang digelar sebelum Pembangunan dilakukan," katanya usai kegiatan launching Wibsite desa ciasmara pada Selasa (30/11).

Dijelaskannya, bahwa hari ini Pemerintah desa Ciasmara bersama dengan Dekan Universitas Pakuan (Unpak) dan mahasiswa Unpak telah melakukan launching wibsite desa Ciasmara yang bertujuan supaya wisata desa Ciasmara lebih meluas sehingga banyak orang mengenal  bahwa desa Ciasmara itu wisatanya luar biasa.Mudah-mudahan setelah dilaunching wisata desa Ciasmara bisa lebih maju dan lebih ramai pengunjung tidak hanya masyarakat Bogor bahkan masyarakat dari luar Bogor, terangnya. 

Menurut Junaedi,  dengan adanya  program Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin Satu Milyar Satu Desa (Samisade), Alhamdulilah bisa memperbagus akses jalan kewisata desa Ciasmara, dimana sebelumnya belum memadai.Jika wisata tersebut diketahui banyak orang dan ramai pengunjung insya Allah akan berdampak baik pada perekonomian warga yang terdampak oleh pandemi covid-19, jelas Junaedi. 

Selanjutnya Junaedi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor dan pihak PT. Star Energy yang telah menggelontorkan dana bantuan keuangan untuk desa Ciasmara.Dan ia pun mengatakan akan manfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat, ucap Junaedi.

Berikut diantara nama-nama wisata alam desa Ciasmara, air terjun dan air panas. (Rossa).
Editor Redaksi