Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Mahasiswa Kepung Kantor Bupati Bogor , Tuntut Ade Yasin Transparan Penyerapan Anggaran


Kabarposnews.co.id.Bogor,Aliansi Mahasiswa Bogor, atau di singkat AMB, mengepung kantor Bupati Bogor, yang berada di jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. pada Kamis, tanggal (17/3/2022).

Adapun Aksi ini bertujuan untuk mendesak Bupati, transparan terkait anggaran Bansos, serta Hibah TA 2019, dan juga semenjak Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Wilayah Kabupaten Bogor. Yang di duga bermasalah dalam penyerapan anggaran.

Koorlap Aksi, Jujun menuturkan kepada wartawan, bahwa Aliansi Mahasiswa Bogor, telah mengirim surat pemberitahuan aksi ke Polres Bogor guna administratif.

"Kami telah mentaati aturan main nya, kami telah berkoordinasi menyampaikan surat pemberitahuan Aksi, pada Senin 14, Maret 2022 lalu, yang artinya aksi kami telah sesuai prosedur yang berlaku." Ujarnya

Lebih lanjut ketika di tanyakan terkait isu, serta tuntutan nya, ketua Aliansi Mahasiswa Bogor, menyatakan sikap nya mendesak Bupati Kabupaten Bogor Hj Ade Yasin,  untuk buka-bukaan, serta Transparan terkait Dana Hibah, dan Bansos TA 2019, serta Bansos selama Pandemi berlangsung di bumi tegar Beriman, selain itu pihaknya juga meminta kepada Legislatif DPRD Kabupaten Bogor untuk tidak diam saja serta melakukan pemanggilan kepada Bupati guna klarifikasi, dan rapat dengar pendapat."katanya.



Ia menambahkan "Kami mendesak Bupati Kabupaten Bogor, Ibu Ade Munawaroh Yasin, untuk segera membuka transparansi Anggaran baik Hibah, maupun Bansos TA 2019, serta Bansos sejak Covid-19 melanda Kabupaten Bogor hingga detik ini, selain itu kami meminta Legislatif yaitu DPRD untuk memanggil lembaga eksekutif untuk Rapat dengar pendapat, dan juga Aparat Penegak Hukum, Polres Bogor dan Kejaksaan untuk berani melakukan Penyelidikan, serta menantang Ibu Ade sebagai Bupati untuk bermubahalah jika memang merasa dugaan ini tidak lah benar."

Tentu hal ini menjadi ajang pembuktian yang harus segera di buktikan, demi meminimalisir konflik yang terjadi di Kabupaten Bogor." Pungkasnya.( malau)
Editor Redaksi