Ticker

6/recent/ticker-posts

Miswar, Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Miswar aktivis kemanusian saat melakukan donor darah yang ke-66 di UTD RSUD Pidie Jaya

Kabarposnesw.co.id - Miswar relawan kemanusian yang tidak pernah mengenal lelah dalam membantu warga yang membutuhkan darah, baik di Pidie Jaya khususnya, maupun dimana ada maayarakat yang membutuhkannya . 

Pemilik golongan darah O+ ini setiap dua bulan sekali mendonasikan darahnya kepada setiap orang dan pasien yang membutuhkannya. 

Pria kelahiran 35 tahun silam itu kepada media ini di sela-sela donor darah di UTD RSUD Pidie Jaya mengatakan, “Sehat itu anugerah dan mahal. Apalagi di bulan suci ramadhan, 
"Sehatnya Dapat,  Pahalanya Berlipat" jadi harus disyukuri. Darah yang kita donorkan bisa bermamfaat untuk orang yang membutuhkan itu menjadi berkah bagi hidup kita,” tuturnya.

Miswar berpesan agar generasi muda tak takut untuk mendonasikan darah mereka. Dia meminta generasi muda meneruskan perjuangan para donor darah sebagai pahlawan kemanusiaan yang membantu sesama.

Miswar juga menyampaikan, sangat banyak mamfaat donor darah bagi kita sendiri dan berguna bagi yang membutuhkan, dengan donor darahlah bukti cinta dan peduli sesama, darah lah yang memberi hidup dan sukacita.

Miswar sampai dengan saat ini sudah 66 kali mendonorkan darahnya. Dia melakukan donor darah semenjak usia 21 tahun sampai dengan sekarang menjadi pendonor rutin. 

Miswar mengaku punya kesan tersendiri ketika bisa mendonasikan darahnya kepada orang lain, serta untuk mengecek kesehatannya sendiri(cek up), maka dengan mendonor darah rutin setiap 2 bulan sekali, artinya darah kita sebelum dipakai untuk orang lain,  terlebih dulu dicek berbagai penyakit menular, kalau pun ada penyakit petugas akan memberitau kita, kalau tidak ada pemberitauan apa-apa,  berrati darah kita bisa digunakan untuk orang yang membutuhkan, maka dari sekarang ayo kita donor darah menjadi gaya hidup kita,  karena dengan donor darah,  kita sehat, mereka selamat,  amalpun dapat. Pungkas Tenaga Pengaman Hutan Kontrak DLHK Aceh,  dan juga aktivis kemanusiaan. (*)

Editor : Redaksi