Ticker

6/recent/ticker-posts

Mukliza, SP, Resmi Dilantik Sebagai PJ Keuchik Gampong Ulee Nyoe Kecamatan Bandar Baro Kabupaten Aceh Utara


Kabarposnews.co.id I Aceh Utara - Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PJ Keuchik Gampoeng Ulee Nyeu berlangsung khidmat di Aula Kantor Kecamatan Banda Baro ,Kabupaten Aceh Utara.Rabu (20/04/2022).

Suasana bulan suci Ramadhan menambah khidmad  prosesi pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh M Amin S.Sos selaku Camat Banda Baro melantik saudara Mukliza Sp sebagai PJ Keuchik Gampong Ulee Nyeue dengan masa jabatan hingga terlaksanakannya pemilihan Keuchik baru dalam tahun 2022 Sebelumnya dipimpin Keuchik Asnawi dengan masa jabatan tahun 2016 hingga 2022.

Camat Banda Baro M. Amin mengucapkan terima kasih atas pengabdian tulus Sdr. Asnawi yang selama menjabat sebagai keuchik Gampong Ulee nyeue dan selamat kepada Mukliza Sp sebagai Pj. Keuchik Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Pelantikan amanat keuchik merupakan amanah Qanun No 4 tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik di Aceh disebut bahwa Pegawai Negeri Sipil dari kecamatan dapat di pilih oleh Camat memalui proses yang cukup matang yang melibatkan perangkat Gampong tersebutbuntuk memimpin Gampong Gampong  Ulee nyeu sampai dengan keuchik definitif terpilih yaitu pada bulan Oktober tahun 2022,” Ujar M Amin
Camat berharap kepada Keuchik baru dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan tuha peut dan perangkat gampong untuk mempersiapkan pemilihan keuchik di bulan Oktober, kami juga berharap agar penjabat keuchik bersikap netral dan tidak memihak pada saat proses berlangsung. Selain itu kami juga berharap agar dapat mengedepankan potensi yang ada dalam Gampong  Ulee Nyeue merupakan gampong ibu kota kecamatan,"ungkapnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan, Imuem Mukim, Para Keuchik Kecamatan, KNPI, IPSM, Karang Taruna, Pegawai Kecamatan Banda Baro dan Pendamping Desa.

Pewarta : Zulfan
Editor     : Redaksi