Ticker

6/recent/ticker-posts

Tekan angka kriminalitas, Wakasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz temui toga tomas dan todat di Sugapa.


Intan Jaya | Kabarposnesw.co.id  -  Wakasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz AKBP Yamin Priono SIK temui toga tomas dan todat di Sugapa berikan bantuan berupa 50 bungkus ( gula,kopi,minyak goreng, barang barang untuk belajar anak anak( buku,crayon,pensil, penghapus, serotan, snack malkist, air aqua, gula2 malkist), 2 buah(bola kaki) 2 buah, Bola voli  2 buah dan 2 buah net volly 2 buah, Alkitab 10 buah,  Mesin babat 3 unit, Beras 10kg (50 karung), Gitar 2 buah. Untuk bakar batu 4 ekor babi ( blm terkirim krn kendala cuaca), Air mineral sebanyak 8 karton. Beras 30 karung isi 10 kg, Mie instan 10 karton, Gitar 3 buah. Barang-barang yang diberikan oleh WakaSatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz hanya sebagai sarana kontak untuk membangun komunikasi dengan warga masyarakat Intan Jaya. Sabtu(23/04/22).

Maksud dan tujuan Waka Satgas Binmas Noken Damai Cartenz selain daripada hadir untuk menemui tokoh agama,  tokoh adat, dan tokoh masyarakat ingin mengetahui secara dalam apa yang sebenarnya diinginkan oleh warga masyarakat asli Papua, sehingga Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dengan mudah dapat melakukan pendekatan secara humanis untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sugapa.
Pendekatan dengan menggunakan kearifan lokal adalah strategi Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz yang digunakan untuk membangun komunikasi antara Satgas Noken Operasi Damai Cartenz dengan warga masyarakat asli Papua, sehingga warga masyarakat asli Papua memahami apa yang menjadi program-program Pemerintah Negara Republik Indonesia. Memahami bahwa kehadiran Satgas Binmas noken operasi damai chartens di Intan Jaya hanya ingin membantu warga masyarakat Intan Jaya untuk mampu mengelola potensi yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan perekonomian meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan taraf kehidupan warga masyarakat di Intan Jaya. 
Dengan harapan warga masyarakat asli Papua di Intan Jaya mampu bersaing dalam rangka mengelola potensi sumber daya alam yang ada di wilayahnya maupun sumber daya manusianya untuk meningkatkan perekonomian meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat Intan Jaya.(*)

Editor : Redaksi

Dilihat