Ticker

6/recent/ticker-posts

Camat Minta Segera Pilih PAW Anggota Tuha Peut Sarah Mane

Kabarposnesw.co.id - Camat Meurah Dua, Pidie Jaya Iskandar, SE minta agar Tuha Peut gampong Sarah Mane segera gelar Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggota Tuha Peut gampong setempat yang mengundurkan diri pada tanggal 11 Februari 2022 lalu untuk maju sebagai calon keuchik Gampong setempat pada bulan Maret yang lalu.

Hal tersebut disampaikan salah seorang anggota Tuha Peut Gampong Sarah Mane, Nasruddin yang biasa disapa Pak Nas, kepada media ini, Kamis, (12/05/2022).

Dikatakan Pak Nas, Salah satu anggota tuha peut yang dilantik pada tanggal 28/12/2021, Ikhwan, mengundur diri sebagai anggota pada tanggal 11 Februari 2022. Surat Pengunduran Diri tersebut ditanda tangani atas materai Rp.10.000, serta dilayangkan kepada Bupati Pidie Jaya, melalui camat Meurah Dua.
Menurutnya, Agar tidak lama kekosongan satu anggota Tuha Peut, maka camat meminta agar para Tuha Peut aktif segera menentukan nama calon Tuha Peut baru sebagai PAW periode 2021-2027 dengan musyawarah, ungkap Pak Nas.

Sementara Kabag Pemerintahan Pidie Jaya, Teuku Safrizal, S.STP, yang dikonfirmasi kepada media ini mengatakan, setiap Tuha Peut yang telah membuat surat pengunduran diri serta menandatangani atas materai 10.000, diantarkan ke kantor camat, secara hukum dia telah sah mundur. Dan camat mesti menindaklanjuti surat tersebut ke kabupaten, sesuai tujuan dari surat tersebut.

Lebih lanjut Teuku Safrizal juga menegaskan, bagi anggota Tuha Peut yang mengundur diri tidak dibenarkan maju lagi sebagai calon PAW Tuha Peut selama periode tersebut (2021-2027) masih berlangsung.

Sementara Kabid Pemerintahan pada DPMG Pidie Jaya, Said Sofyan, menyebutkan,pihak nya akan segera memproses pengunduran diri Tuha Peut yang mundur, dan Tuha Peut hasil PAW, setelah camat setempat mengirim rekomendasi keduanya.

“Akan segera kita proses. Tapi coba jumpai camat dulu,” kata Said Sofyan.

Sementara Camat Meurah Dua, Iskandar SE menyebutkan, pihak nya akan segera merekom anggota Tuha Peut PAW gampong Sarah mane dan memprosesnya sesuai aturan, baik yang mundur maupun yang baru agar tidak kekosongan anggota Tuha Peut di Gampong tersebut.
 
“Kita akan segera rekomendasi pergantian Tuha Peut baru untuk PAW dan memberhentikan Tuha Peut yang mengundurkan diri, tapi kita tunggu nama calon anggota Tuha Peut yang baru yang dikirim oleh Keuchik Sarah Mane,”,Ungkap Iskandar.###redaksi.

Dilihat