Ticker

6/recent/ticker-posts

Unsur Muspika Hadiri Pemilhan Geuchik Desa Kuta Glumpang Periode 2022-2028


Aceh Utara - Kabarposnews.co.id I Desa Meunasah Kuta Glumpang mengadakan Pemilihan Geuchik baru periode 2022-2028 pada Selasa, (27/07/2022) di pekarangan Meunasah Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Pesta demokrasi yang diadakan setiap 6 Tahun sekali itu berlangsung secara kondusif dan aman.

Pantauan jurnalis, kegiatan Pemilihan Geuchik Gampong Kuta Glumpang tersebut dihadiri oleh Camat Samudera Ilyas, S.E , Kapolsek Samudera Iptu Safrudin, S.H, M.H., juga dihadiri oleh Danramil 06 Samudera Kapten Kav Ridwan Gunawan.

Camat Samudera Ilyas, S.E saat membuka acara pemilihan tersebut mengatakan bahwa siapun nanti yang terpilih harus mampu membangun Desa agar lebih baik lagi kedepan.
"Diantara kedua calon merupakan yang baik namun yang terbaik yang akan terpilih nanti," katanya.

Lebih lanjut Ilyas menambahkan bahwa Masyarakat silahkan memanfaatkan hak pilih nya untuk menentukan 6 Tahun masa kepemimpinan Geuchik kedepan.

Terakhir, Camat Samudera Ilyas, S.E berharap agar siapapun nanti nya yang terpilih agar salah satu nya harua berbesar hati dan berlapang dada, yang terpenting adalah Gampong Kuta Glumpang yang lebih maju dan lebih baik lagi kedepan nya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolsek Samudera Iptu Safrudin, S.H, M.H. Kepada media ini Kapolsek menegaskan agar Geuchik yang terpilih nanti harus bisa memajukan Desa.

"Siapapun yang terpilih nanti kita berharap agar Geuchik Gampong Kuta Glumpang kedepannya bisa memajukan Desa dan melanjutkan apa yang telah dilakukan sebelum nya." Tegas Kapolsek Samudera Iptu Safrudin, S.H, M.H.

Disisi lain, Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Kuta Glumpang Muliana mengatakan, "Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," kata nya.

Ia juga menambahkan, untuk jumlah Pemilih tetap ada 937 suara, sedangkan untuk Pemilih tambahan belum bisa dipastikan dari Dua TPS yang ada.

Untuk di ketahui, Pemilihan Geuchik Gampong Kuta Glumpang diikuti oleh 2 Calon Kandidat. Calon nomor 1 adalah saudara Saimi, sedangkan Calon nomor 2 adalah sauadara Razali Daud.

Pewarta  : Zulfan
Editor      :  Redaksi