Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerai Festival Depok Keren Kelurahan Baktijaya menggugah para pengunjung





Depok Baktijaya. Pelaksanaan Fertival Depok Keren yang di laksanakan oleh Kelurahan Baktijaya sangat menggugah para pengunjung kurang lebih hampir 1000 orang untuk hadir dan datang kelokasi acara untuk menyaksikan berbagai lomba dan kegiatan yang di adakan di stadion Mahakam Jl. Rasamala Raya No.1, Bakti Jaya Kec. Sukmajaya, Kel. Baktijaya, Kota Depok.Sabtu 24/12/2022.


Turut hadir dalam Acara pelaksanaan festival Depok Keren Kelurahan Baktijaya antara lain Wakil Walikota Ir. Imam Budi Hartono. Anggota Dewan dari Fraksi PKS Hengky.ST, Fraksi Golkar Hj. Juanah Sarmilih, Fraksi Demokrat Endah Winarti, SH, Camat Sukmajaya Wiyana, IIN Nurfatinah dari DPD PKS Jabar, Lurah Baktijaya Fajar, Ketua LPM Baktijaya,Katar Baktijaya serta Puluhan peserta UMKM Kelurahan Baktijaya. 

Beberapa acara di gelar dalam kegiatan ini antara lain, lomba Senam Bugar, Seni Kreasi, Bazar UMKM, Lomba-lomba, pemberian doorprize, serta screaning Kesehatan. 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota depok mengatakan," Depok memiliki program 5000 pengusaha baru dan 1000 pengusaha perempuan, pihak pemerintah depok berharap akan membentuk 2100 pengusaha baru pada tahun 2023 nanti. melalui pendaftaran gratis,dengan diajarkan berbagai pelatihan apa yang diminati, diberi pelatihan pengemasan, diberikan ijin gratis membuka usaha, diajarkan digital marketing,dan diberikan permodalan bagi para pengusaha baru yang bertujuan memberikan kemajuan bagi para pengusaha didepok," Ujar Imam Budi Hartono yang akrab disapa IBH. 

Selanjutnya IBH menghimbau bila ada yang tidak sekolah, baik SD, SMP, SMA apabila tidak mampu dalam perekonomian agar menginfokannya pada pihak pemerintah Depok, yang nantinya akan diberikan beasiswa, untuk SD 2jt, untuk SMP  3 Jt, dan untuk SMA 2 jt, dan berharap anak -anak di depok minimal lulus SMA, "Imbuh IBH. 

Berikutnya, bagi mahasiswa yang tidak mampu dan memiliki IPK 2,75 akan diberikan beasiswa pula oleh Pemerintah Kota Depok sebesar 15 jt, Serta para guru mengaji yang ada diwilayah RW ,yang belum menerima insentif akan diberikan dana insentif  senilai 400 ribu rupiah, " tutur IBH. 

Dalam kegiatan festival Depok Keren Kelurahan Baktijaya Camat Sukmajaya, Wiyana pun memberikan tanggapan bahwa acara ini cukup bagus,hebat dan sukses serta memberikan peningkatkan perekonomian pasca Covid 19 ini sekalgus memberikan apresiasi support penilaian sembilan koma lima, terhadap kegiatan kelurahan Baktijaya ini.

Begitupun tanggapan anggota dewan dari fraksi PKS, Hengki, ST saat di konfirmasi awak media mengenai acara Depok keren,  beliau mengatakan bahwa," acara ini sungguh dahsyat, anggap acara ini  sebagai acara kumpul bareng, yang mana banyak beberapa stakeholder dan lainnya hadir dilokasi, dan berharap pula agar pihak lurah lebih kreatif  bersama staff dan kerjasama dengan pengurus Rw dalam mempertahankan acara seperti ini bahkan Hengkipun memberikan support  penilaian terhadap acara ini adalah sembilan puluh terhadap kegiatan ini ," ujar hengky. . 

Harapan kedepannya,Hengki mengatakan bahwa, dengan kondisi pailit saat ini, dengan memiliki umkm yang berjumlah 450 an ini, dapat lebih meningkatkan pendapatan perekonomian warga Kota Depok begitupun kesannya terhadap acara ini sangatlah keren dan Hebat , " tutupnya. 

( goes).
Editor Redaksi 

Dilihat