Ticker

6/recent/ticker-posts

Pondok Pesantren RTS Subulun Najjah melaksanakan Wisuda Akbar Angkatan ke-6 Santriwan-santriwati tahun 2022



Kabarposnews co.id Depok Harjamukti. Melatar belakangi banyaknya generasi muda bangsa ini yang ingin  belajar Ilmu Alqur'an,menghapal Alqur'an,kemudian ingin memahami Ilmu syariat, tetapi mereka mengalami kendala dari sisi biaya.hal inilah yang memotivasi Ust. Wahono Supriyadi membuka pesantren Subulun Najjah untuk mereka yang ingin belajar Alqur'an dengan serius dan sungguh -sungguh.

Hingga kini, terbentuk sebuah yayasan yang bernama pesantren Subulun Najjah, kini sudah memiliki 50 santri-santriwan yang mana muridnya tidak hanya dari depok saja, namun dari beberapa daerah luar depok di antaranya, Jakarta, Sumatra Utara, Bogor NTT, Riau, Kalimantan barat, Maluku, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, dan
Lampung. dimana basic yayasan Subulun Najjah ini ada beasiswa dimana mereka belajar tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. 

Para santripun dimulai dari Sekolah menengah atas mulai dari yatim-piatu, hingga duafa, yang mana tahun depan akan ada yang dari SMP. belajar di Yayasan Subulun Najjah tersebut, dengan di fasilitasi asrama selama 3 tahun hingga mereka lulus. setelah lulus mereka mengabdi untuk membantu mengajar dan membimbing santri selama setahun,setelah itu mereka kembali ke kampung halaman masing-masing, atau masih bertahan untuk kuliah sambil mencari peluang-peluang beasiswa di wilayah jabodetabek yang  cukup lumayan banyak, " ungkap ust. Wahono.

Metode pembelajaran yang diajarkan adalah tahfiz Qur'an,berikut tahmid, yang di imbangi dengan pembelajaran syariah,yaitu fiqih, tafsir, hadist, dilakukan di yayasan ini, "ujarnya.

Saat di konfirmasi awak media, terkait anggaran untuk melaksanakan aktifitas belajar dan mengajar Yayasan Subulun Najjah, ust.Wahono mengatakan bahwa ," kami bergerak dari para Donatur,namun tidak memiliki Donatur tetap, seperti saat ada kegiatan, ada Donatur yang berbaik hati dengan memberikan Minuman dus, Snack, Makanan dan lainnya," Ungkapnya. 

Dimana hari ini, telah melangsungkan Wisuda Akbar Tahfizh  30 zuz, yang di ikuti oleh 15 Santiwan dan Santriwati namun 1 berhalangan hadir. yang mana mereka adalah santri dari berbagai daerah,
dengan mengangkat tema " Menjadikan Al-Qur'an mengalir seperti Air dalam Kehidupan Masyarakat.
Minggu,25/12/2022.

Turut hadir dalam Wisuda tahfizh 30 zuz antara lain : Ir. H. Imam Budi Hartono (Wakil Walikota Depok) ,Sunarto Zulkifli, S.TP., M.M. (Direktur LAZ Zakat Sukses) Dody Setiawan (Camat Cimanggis) Dody Iskandar S.Sos., M.Si (Lurah Mekarsari) Sukmara Wirakusumah (Lurah Harjamukti) Babinsa Harjamukti ,Bhabinkamtibmas Harjamukti ,Wali Santri

Kedepannya, Ust.Wahono berharap, setelah melakukan para santri dan santriwati, kita mampu mengirimkan generasi-generasi muda ke daerah mereka masing-
masing untuk mengajarkan Islam, mengajarkan Alqur'an, memberikan pemahaman pada masyarakat, bagaimana islam yang di ajarkan baginda Rosulullah SAW, " tutupnya. 
( Goes).
Editor Redaksi 

Dilihat