Ticker

6/recent/ticker-posts

PPS Griya Ramah Anak Provinsi Jabar Bersama RSJMM, Siap Layani Kesehatan Jiwa Anak


KOTA BOGOR | KABARPOSTNEWS.CO.ID Rabu, 13 April 2022. Pusat Pelayanan Sosial Griya Ramah Anak (PPSGRA) yang berada dibawah lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat bersama Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, yang berada di bawah lingkungan Kementerian Kesehatan RI, yang berlokasi di Jalan. Dr.Sumeru No.114 Bogor 1611, siap memberikan pelayanan kesehatan jiwa terhadap anak-anak penghuni panti.

Hal tersebut terungkap saat digelarnya kegiatan Advokasi Kesehatan Jiwa Masyarakat antara PPS Griya Ramah Anak dan RSJMM, yang diselenggarakan di Ruang Aula PPSGRA, yang beralamat di Jalan. Subang Pamanukan No.38, Pagaden, Kecamatan. Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252, yang dihadiri oleh sekitar 50 petugas dari berbahai profesi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

UPTD Pusat Pelayanan Sosial Griya Ramah Anak (PPSGRA) Provinsi Jabar yang berada di Subang, berdiri diatas lahan 1 Hektar, dengan luas bangunan sekitar 7000 M2, kian dipimpin oleh Hj.Farida Agustini, S.Sos. MSi, 

Sebagai ketua yang didampingi oleh Drs.Achwan Gumilar, MM., beserta petugas lainnya, yang terdiri dari Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perawat, Psikolog, Administrasi, keamanan, dan lainnya.

Melayani sekitar 100 anak sebagai penerima manfaat (PM), yang sekarang sedang duduk di sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA, dengan rentang usia antara 07- 18 tahun, yang merupakan kiriman dari seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, dengan layanannya seperti: Pengasuhan anak, pendampingan kegiatan, bimbingan sosial dan rohani, latihan keterampilan seperti angklung, pencak silat, futsal, poli, dan lainnya.

Ketua PPSGRA, secara resmi membuka acara dengan mengucapkan terimakasih kepada RSJMM 

"Terimakasih kepada Tim Advokasi Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM, yang telah hadir untuk memberikan informasi, edukasi dan kerjasama pelayanan kesehatan jiwa bagi anak-anak penghuni PPSGRA".

Ns.I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. sebagai Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) mewakili direksi RSJMM, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. 

Sementara itu Iyep Yudian, SKM. MKM., sebagai PJ Lintas Sektor dan Integrasi, menyampaikan pemaparan terkait: Profile, Layanan, Program kegiatan, Alur rujukan, kerjasama pelayanan, dan lainnya yang nodikemas dalam bentuk presentasi, pemutaran video, tanya jawab, pemberian hadiah doorfrize berupa kalender dan majalah kesehatan jiwa, dan lain-lainnya 

Harapan muncul dari PPSGRA, yang menginginkan agar seluruh petugas, diberikan pembekalan, edukasi atau pelatihan keterampilan untuk mendeteksi dan menangani adanya massalah kesehatan jiwa pada anak-anak yang mereka asuh dan tangani. Permintaan tersebut seiring dengan rencana agenda yang akan dijalankan di program berikutnya, bila seluruh panti yang ada di jawa barat telah teradvokasi semua.

🖐Stop Pasung.
💪Sehat Jiwa.
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

BY PKRS RSJMM
Pewarta  :  Wendi Mayuda
Editor.Redaksi