Ticker

6/recent/ticker-posts

SUKSES.... DHARMA WANITA KOTA DEPOK GELAR HUT KE-23 THN

Kabarposnews.Depok, margonda. Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Depok sukses digelar. Berbagai rangkaian acara yang berkolaborasi dengan perangkat daerah juga telah selesai dilaksanakan.Acara puncak HUT ke-23 digelar bertempat di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (19/12/22).

Dharma Wanita Persatuan Kota (DWP) berkomitmen untuk terus mendukung program-program Pemerintah Kota Depok, dimana DWP memiliki tugas juga untuk menyukseskannya di masing-masing perangkat dinasnya. Gemar makan ikan dan festival buah dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, lomba masak menu Betawi dengan DWP Korpri,ujar Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri.

Lanjut Siti Barkah, dikatakan, pihaknya juga melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 1 Depok, memberikan santunan kepada anak-anak ASN. Lalu, mengadakan aksi sosial dengan menghimpun bantuan kemanusiaan untuk membantu korban gempa di Cianjur.

“Alhamdulillah di acara puncak ini semua bisa terlaksana, donasi pun mencapai Rp 37 juta untuk korban gempa Cianjur sampai pada acara puncak hari ini” ungkapnya.

Cing Ikah sapaan,Siti Barkah mengatakan, kurang lebih 200 anggota DWP hadir dalam acara puncak tersebut. Acara puncak juga dirangkai dengan seminar bersama Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida.

“Kami juga memberikan penghargaan purna bakti kepada para ibu yang telah mendampingi suami dalam bertugas. Lalu, memberikan cindera mata kepada Pini sepuh yang telah berkontribusi untuk Kota Depok yakni Mami Ayu, Ibu Fatimah Setiadi dan Ibu Ucu Cularsih.”

Tidak berhenti di situ, pada moment ini juga, memberikan penghargaan kepada DWP Perangkat Daerah yang aktif dalam media sosial. Antara lain DWP Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), DWP Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan DWP Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).


Masih Cing Ikah di jelaskannya, penghargaan juga diberikan kepada DWP yang unggul dalam E- Reporting di tahun 2022. Yakni juara 1 diraih DWP Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), juara 2 DWP Sekretariat Daerah (Setda), dan DWP DKUM. Termasuk, penghargaan DWP teraktif 2022 yang diraih oleh DWP Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3).

“Ada lomba menu masak Betawi dimenangkan oleh DWP Dishub, juara 2 DWP Kecamatan Cipayung, dan juara 3 DWP DKUM. Sedangkan lomba merangkai buah juara favorit untuk DWP DKUM dan DWP PT Tirta Asasta,” tambahnya.

Berbagai kegiatan digelar agar kekompakan anggota, semakin kuat sehingga ke depan DWP sebagai organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin tangguh dalam mendukung tugas-tugas suaminya.

” Istri ASN berkewajiban untuk ikut serta mendukung tugas-tugas suami. Baik di tengah keluarga, di tengah masyarakat dan secara khusus di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok,” tandasnya.

( Goest)
Editor Redaksi 

Dilihat