Ticker

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Meureudu Kumpul Rp. 46.454.000,- Untuk Bantu Turkiye dan Suriah


Camat Kecamatan Meureudu Jailani, S.E, M.M saat Menyerahkan Donasi Untuk Korban Gempa Turkiye dan Suriah Kepada Bendahara Gerakan Masyarajat Pidie Jaya Peduli di Halaman Kantor Camat Setempat

Kabarposnesw.co.id - Disaksikan Ketua Forum Keuchik Kecamatan, Danramil dan Kapolsek, Camat Meureudu Jailani, S.E, M.M menyerahkan donasi untuk Turkiye dan Suriah melalui Ketua Gerakan Masyarakat (Germas) Pidie Jaya Peduli Turkiye-Suriah dihalaman Kantor Camat setempat, Kamis (23/2). 

Donasi yang diserahkan Camat Meureudu, kepada Bendahara Germas Pidie Jaya Peduli merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat Kecamatan Meureudu, Kabuapten Pidie Jaya yang dikumpulkan di 30 Gampong se Kecamatan Meureudu. 

Ketua Forum Keuchik Kecamatan Meureudu, Dedi Kusneadi kepada liputangampongnews.id, Kamis (23/2) mengatakan, total keseluruhan dana yang terkumpul Rp. 46.454.000,- (Empat Puluh Enam Juta Empat Ratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah) ini merupakan donasi dari masyarakat Meureudu di 30 Gampong dalam Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. 
Sementara itu, Camat Meureudu dijumpai liputangampongnews.id Jailani, S.E, M.M mengatakan, tujuan dari penggalangan dana untuk membantu korban gempa Turkiye dan Suriah yang terjadi pada 06 Februari 2023 silam. Hingga saat di Turkiye dan Suriah tercatat puluhan ribu korban jiwa dan ratusan ribu warga yang terdampak, mereka butuh bantuan dan uluran tangan kita.

Dampak Gempa Turki dan Suriah saat ini sejumlah gedung ambruk, banyak anak-anak yang menjadi korban jiwa, katanya. Dengan adanya donasi dari Masyarakat Meureudu semoga dapat pulihkan duka dan meringankan beban puluhan ribu saudara kita yang menjadi korban terdampak gempa di Turki dan Suriah. 

Antusiasme masyarakat Meureudu dalam berdonasi cukup tinggi, Alhamdulillah terkumpul 46 juta lebih, kata Camat Jailani. Terimakasih atas bantuan dan sumbangsih warga Meureudu yang telah membantu korban gempa di Turkiye dan Suriah.

Bendahara Germas Pidie Jaya Peduli Fakhrurrazi, S.ST, M.Si mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Meureudu, Amanah dari masyarakat Kecamatan Meureudu akan kami  teruskan ke saudara tua kita korban gempa bumi turki dan suriah. (*)

Editor : Redaksi

Dilihat