Ticker

6/recent/ticker-posts

BARMAS Minta Bupati Aceh Selatan Selesaikan Klaim Lokasi RS Pratama

 
Kabarposnews.co.id  Aceh Selatan – Barisan Muda Aceh Selatan (BARMAS) mempertanyakan keseriusan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran terkait permasalahan tanah pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kluet Selatan yang saat ini masih memicu polemik di tengah masyarakat Rantau Binuang dan Kedai Runding.

Sekjend  BARMAS, Rahmat Rinaldi menilai, persoalan lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang berada di wilayah Kecamatan Kluet Selatan itu akan memunculkan persoalan serius di kedua belah pihak baik masyarakat Desa Rantau Binuang maupun masyarakat Kedai Runding.


" Dalam hal ini kami meminta Bupati Aceh Selatan untuk bersikap serius dan tidak abai, agar persoalan ini tuntas dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, kami menilai persoalan ini akan menjadi masalah serius jika tidak dituntaskan segera," ucapnya, Minggu (28/5/2023).

Menurutnya, BARMAS akan terus mengawal persoalan tersebut bersama  masyarakat, dan menyebutkan pihaknya bersama masyarakat Rantau Binuang akan menggelar aksi di Kantor Bupati jika kondisi tersebut dibiarkan berlarut-larut.

Ia menimpali, jika dilihat dari sebuah surat tertulis jelas tanah pembangunan Rumah Sakit Pratama itu berada di wilayah Desa Rantau Binuang, namun ada pihak-pihak yang mengklaim lokasi pembangunan tersebut berada di wilayah Desa Kedai Runding, sehingga persoalan ini menjadi besar di tengah-tengah masyarakat.

"Barisan Muda Aceh Selatan sangat kecewa karena pembangunan Rumah Sakit Pratama yang ada Kluet Selatan itu memunculkan sengketa di tengah masyarakat yang sebelumnya sangat harmonis," sesalnya.

Ia menambahkan, seharusnya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terlebih dahulu menuntaskan persoalan klaim lokasi pembangunan RS Pratama demi menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat, sebab menurutnya banyak data-data penunjang yang dapat dijadikan referensi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

" Kita berharap bupati bijak dalam mengambil keputusan atau mengajak musyawarah kedua pihak desa tersebut, jangan terpancing dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab lokasi Rumah Sakit Pratama ini sudah jelas punya Kluet Selatan bersama," tutup Rahmat.

Editor Redaksi
Reporter Misran S.H

Dilihat