Ticker

6/recent/ticker-posts

Milad 59, Dekan FP USK: Siap Dukung USK menuju World Class University


Kabarposnews.Co.id. Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc menyatakan komitmennya dalam mendukung USK menuju World Class University (WCU).

Hal itu disampaikan Samadi ketika menyampaikan Orasi Dekan dalam acara perayaan Milad Ke-59 Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Minggu, 16/11/2023.

Menurut Samadi saat ini jumlah guru besar FP kedua terbanyak di USK, secara kinerja pencapaian IKU kita juga merupakan yang terbaik, hal ini menjadi daya dukung yang dapat kita dedikasikan untuk USK menuju World Class University, ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Rektor Akademik, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si dalam sambutannya mewakili Rektor Universitas Syiah Kuala.

Menurut Agussabti, diusianya yang ke 59, telah banyak perkembangan dan kemajuan yang berhasil dicapai oleh FP USK. Dan bagi USK, FP merupakan salah satu fakultas yang sangat tinggi kontribusinya bagi pencapaian IKU USK. 

Saat ini, FP berhasil mendapatkan hibah akreditasi internasional, ada 5 program studi yang sedang diakreditasi. Kita berharap FP segera mewujudkan kelas internasional sesuai visi misi USK menuju World Class University.

Milad Ke-59 Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ini dirayakan secara kolaboratif antara sivitas akademika, alumni, dan mitra strategis fakultas. Menurut ketua panitia, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, rangkaian acara telah dilaksanakan sejak Oktober, meliputi: Seminar Internasional ICAGRI 5, Turnamen Olahraga, Aneka Lomba, Expo Ormawa/UKM, Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni, dan Pentas Seni.

Menurut Yasar, hari ini merupakan puncak perayaan yang diisi dengan jalan santai, senam gembira, sarapan sehat, pengukuhan IKA FP USK, ceramah maulid, expo, pertunjukan seni, pembagian hadiah dan doorprize.

Editor Redaksi

Dilihat