Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Capacity Building, Sekda Ingatkan Tiga PR Besar



Kabarposnews.co.id Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah membuka sharing session pertama dalam Capacity Building lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Tahun 2023 di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Centre, Selasa (26/12/2023) siang.
Kepada seluruh kepala OPD, Asisten, dan camat lurah, Syarifah mengatakan ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan di tahun 2024. Setidaknya ada tiga hal prioritas pembangunan.

Yakni peningkatan kualitas hidup masyarakat, pembangunan infrastruktur dan penguatan daya saing daerah berbasis potensi lokal, serta reformasi birokrasi. Ketiga itu, masih harus diperbaiki terus menerus.

"Ketiganya ini penting. Pertama peningkatan kualitas hidup masyarakat, ini tidak akan pernah berhenti. Persoalan ini banyak kita lihat dan harus kita perbaiki. Begitu juga dengan potensi lokal, apa ada dari luar kita yang kemudian bisa kita manfaatkan," papar sekda.

Lalu soal reformasi birokrasi. Hal ini kata Syarifah mutlak harus dilakukan. Dimana sejak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meminta seluruh daerah untuk melakukan reformasi birokrasi.

"Semua aparatur di seluruh Indonesia harus melakukan perampingan. Tidak ada lagi aparatur - aparatur atau organisasi di daerah yang gemuk. Tidak boleh silo - silo atau bekerja sendiri - sendiri, harus menjadi team work," paparnya.

Menambahkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, Capacity Building ASN Pemkot Bogor Tahun 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas individu maupun organisasi.

"Kita tahu bahwa sekarang sudah masuk ke dalam ranah manajemen talenta. Dimana kapasitas, kompetensi dan kinerja itu menjadi salah satu penilaian dalam karir menjadi ASN di Kota Bogor," kata Herry.

Editor Redaksi

Dilihat