Ticker

6/recent/ticker-posts

Fantastis, Partai Nasdem Raih 4 Kursi Di DPRK Aceh Selatan

Tapaktuan - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Aceh Selatan telah selesai digelar, Rabu, 07 Maret 2024 bertempat di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan.
Alhasil,  ada partai yang memperoleh hasil maksimal, ada yang stagnan dan ada yang turun.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) misalkan, pada pemilu 2024 ini mengalami penambahan 1 kursi dibandingkan pemilu 2019 yang hanya memperoleh 3 kursi menjadi 4. Prestasi ini menempatkan partai pengusung Anis Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar ini  berada pada posisi 3 peraih kursi setelah PNA dan PA. 

Tak heran, jika posisi wakil ketua II DPRK Aceh Selatan menjadi sah di dalam genggaman partai besutan Surya Paloh itu. 

Secara jumlah kursi, Partai Nasdem dan PAN sama-sama meraih 4 kursi, namun secara perolehan suara. Namun, Partai Nasdem lebih unggul dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari perolehan suara, sehingga hal itu menjadi dasar bagi Nasdem akan mengisi posisi pimpinan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bendahara Partai Nasdem Aceh Selatan, Misran SH mengatakan, kemenangan paPtai Nasdem di Kabupaten  Aceh  Selatan memang sudah diprediksi pihaknya sejak awal, hal ini dikarenakan Nasdem Aceh Selatan memiliki data dan strategi yang komprehensif dalam pemenangan pileg tahun 2024, kita tidak sedang beretorika kata Misran. Disamping pengaruh elektabiltas dan popularitas Anis, profil caleg yang di usung partai Nasdem di 6 dapil yang tersebar di Kabupaten Aceh Selatan sangat bagus dan potensial dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat, Hati masyakat bersama kita sebut Misran, sehingga kita mampu keluar sebagai pemenang.

" Target kita awalnya 6 kursi, tapi di dapil 5 dan 6 hal itu belum berhasil," ujar politisi muda daeri daerah negeri pala itu 

Lebih lanjut, kata Misran, keberhasilan partai Nasdem di Aceh Selatan dan Aceh pada umumnya menjadi bukti bahwa partai yang didirikan bos Metro TV itu semakin diterima di Aceh. Hal itu, bisa dilihat dari perolehan kursi partai Nasdem mulai dari DPR RI, DPRA dan DPRK.
" Jika dibandingkan dari pemilu 2019 silam. Alhamdulillah, kita mengalami peningkatan yang luar biasa pada pemilu 2024 ini dilihat dari perolehan kursi DPR RI, DPRA dan DPRK," tambahnya.

Mantan Wapres Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh dan Aceh Selatan telah mengapresiasi kerja keras ini sehingga hati masyarakat bersama kami memilih partai Nasdem, di sisi lain apresiasi kami juga tak luput kepada pejuang tangguh yang memiliki  totalitas dan harga diri tinggi para caleg dan relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan partai Nasdem di Aceh dan Aceh Selatan khususnya.
" Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada partai Nasdem,"pungkasnya.

Dilihat