Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Disabilitas dan Lansia di Pijay Terima Bantuan Atensi dari Kemensos


200 orang penyandang disabilitas dan 150 orang lansia(Lanjut Usia) menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Rabu, (6/3/2024).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di teras depan kantor Dinsos P3A Pidie Jaya.para penerima manfaat turut didampingi oleh pihak keluarga disabilitas masing-masing.

Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani didampingi Kabag Prokopim Riza Andika bersama Plt. Kepala Dinas Sosial P3A (Dinsos P3A) Kabupaten Pidie Jaya, Agusmaidi menyerahkan langsung secara simbolis bantuan tersebut kepada penerima manfaat.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui Sentra Darussa'dah di Aceh Besar yang juga ikut ke Pidie Jaya.kegiatan penyaluran bantuan dilakukan selama dua hari, Rabu(untuk penyandang Disabilitas, dan Kamis, untuk Lansia).

Pj Bupati Pidie Jaya mengucapkan terima kasih kepada Sentra Darussaadah Kementerian Sosial atas bantuan Atensi yang diberikan kepada para penyandang disabilitas dan lansia di Kabupaten setempat.

"Semoga kedepannya Kementerian Sosial semakin banyak memberikan perhatian dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Pidie Jaya," harap Jailani sembari mengatakan saat ini pihaknya melalui Dinas sosial terus berupaya untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan rehabilitasi sosial.

‘’Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk penyandang disabilitas dan lansia.", Ungkap Jailani.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Plt Kadis Sosial P3A Pidie Jaya, Agusmaidi kepada KabarPos News mengatakan bantuan Atensi dari Kemensos RI tersebut merupakan hasil asesmen tahun 2022. 

"Bantuan Atensi yang diberikan tersebut berupa paket perlengkapan/peralatan salat, sembako, nutrisi dan perlengkapan perawatan kebersihan diri.",Ungkap Agusmaidi.

Secara terpisah, Kabid Rehabilitasi Sosial, Azhariyadi mengatakan, pihaknya akan terus malakukan asesmen ulang serta mengupayakan agar bantuan dimaksud manjadi bantuan rutin setiap tahun.*redaksi

Dilihat